Timnas Indonesia Petik Kemenangan Di Uji Coba Terakhir Jelang Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Senin 29 Nov 2021, 12:45 WIB
Uji coba terakhir timnas Indonesia di Turki

Uji coba terakhir timnas Indonesia di Turki/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Antalyaspor pada pertandingan uji coba terakhir di Turki, Minggu (28/11). Laga yang berakhir dengan skor 4-0 itu berlangsung di Limax Football Complex, Antalya.

Seluruh gol skuat Garuda pada pertandingan itu tercipta pada paruh kedua melalui Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman 58', Ezra Walian 81', dan Evan Dimas di menit 90'.

Uji coba melawan Antalyaspor itu menjadi pertandingan terakhir skuat Garuda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang untuk mengikuti Piala AFF 2020 yang akan mulai bergulir 5 Desember 2021.

Terkait kemenangan kedua yang didapat timnya selama di Turki, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku cukup puas. Apalagi pada uji coba terakhir itu, tim pelatih melakukan sejumlah rotasi.

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski begitu, dia bersama tim pelatih tetap memiliki sejumlah catatan yang akan mereka benahi jelang tampil pada gelaran Piala AFF 2020.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada gelaran Piala AFF 2020, timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Di pertandingan perdana, skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021 nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-petik-kemenangan-di-uji-coba-terakhir-jelang-piala-aff
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini