Timnas Indonesia Mulai TC Jelang Kualifikasi Piala Dunia Pada 1 Mei

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Apr 2021, 03:00 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir di TC terakhir timnas Indonesia

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir di TC terakhir timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya menjadwalkan timnas Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei di Jakarta.

TC tersebut adalah bagian dari persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti diketahui, AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk grup G Zona Asia. Skuat Garuda sendiri akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

"Insya Allah timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi induk organisasi sepak bola tanah air itu itu.

Iriawan menambahkan, meski baru akan melakoni pertandingan pertama pada 3 Juni, skuat Garuda akan diberangkatkan lebih awal ke UEA. Tujuannya adalah untuk mematangkan persiapan sekaligus menggelar uji coba internasional untuk mengukur kemampuan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," tambah Iriawan.

Timnas Indonesia sendiri saat ini masih terpuruk di dasar klasemen grup G, setelah menelan lima kekalahan beruntun. Meski peluang untuk lolos ke babak selanjutnya sudah nyaris tertutup, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan tetap diharapkan dapat meraih hasil maksimal di tiga laga sisa untuk memperbaiki ranking FIFA.

Artikel Tag: timnas Indonesia, iriawan, PSSI

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini