Timnas Indonesia Makin Pede Tatap Gelaran Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 27 Nov 2021, 04:00 WIB
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Myanmar

Para pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Myanmar/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kemenangan 4-1 yang barhasil diraih anak asuhnya atas Myanmar laga uji coba internasional di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11) malam WIB mengangkat kepercayaan diri pemain jelang tampil pada gelaran Piala AFF 2020 yang akan mulai bergulir 5 Desember nanti di Singapura.

Empat gol skuat Garuda pada uji coba kedua di Turki itu disumbangkan oleh Ricky Kambuaya menit ke-5', Irfan Jaya pada menit ke-12', Witan Sulaeman di menit ke-33' dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55'. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73'.

Menurut Shin Tae-Yong, para pemain bekerja keras pada laga tersebut. Ia pun memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

"Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," kata pelatih 52 tahun itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa di babak kedua ia menyoroti beberapa kesalahan yang dilakukan pemain. Apalagi jelang pertandingan berakhir pemain capek dan sedikit kurang fokus.

"Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke," imbuh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia masih memiliki satu agenda uji coba lain di Turki, yaitu menghadapi Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF.

Pada turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tergabung di grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-makin-pede-tatap-gelaran-piala-aff
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini