Tim Pelatih Persib Kumpulkan Pemain Untuk Berlatih Pada 6 Juli

Penulis: M. Aldi
Selasa 30 Jun 2020, 05:30 WIB
Tim Pelatih Persib Kumpulkan Pemain Untuk Berlatih Pada 6 Juli

Pemain Persib ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia: Staf pelatih Persib Bandung bertemu untuk membahas rencana latihan jelang laga lanjutan kompetisi. Robert Rene Alberts yang memimpin langsung sesi pertemuan yang digelar di Graha Persib, Senin (29/6).

Dalam pertemuan yang digelar sekitar dua jam tersebut, Robert mengatakan sudah menarik kesimpulan. Rencananya, pemain akan dikumpulkan pekan ini dan mulai menggelar sesi latihan bersama awal pekan depan.

“Hari ini kami baru menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa-apa saja yang kami butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” terang pelatih asal Belanda tersebut saat diwawancara.

Sebelumnya pemain Persib dibubarkan dan hanya berlatih secara mandiri di rumah masing-masing selama tiga bulan ke belakang. Itu karena ada wabah corona yang menyerang dan kompetisi juga harus ditangguhkan hingga Oktober mendatang.

Untuk lokasi latihan, Robert menyebut Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang menjadi pilihan. “Saat ini, kami menargetkan kembali ke lapangan guna berlatih pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” jelas Robert.

Sebelum dikumpulkan untuk berlatih, Robert juga tetap peduli dengan protokol kesehatan. Karena dia tidak mau sesi latihan menjadi pemicu penyebarab virus. Maka dari itu setiap pemain, pelatih dan official akan melakukan tes PCR lebih dulu.

“Untuk langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kami berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” tutur pria berusia 65 tahun itu.

Pemain yang diminta untuk datang berlatih adalah pemain lokal baik yang tinggal di Bandung maupun kota lain. Sedangkan untuk pemain asing menyusul karena menyesuaikan jadwal penerbangan. Hanya Nick Kuipers, pemain asing yang memilih tidak mudik ke negara asal selama pandemi.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung, akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini