Tiga Pemain Persib Terancam Absen di Semi Final Karena Cedera

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Apr 2021, 19:30 WIB
Striker Persib, Ezra Walian terancam absen di laga semi final Piala Menpora

Ezra Walian ketika bertanding melawan Persebaya (Foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga pemain Persib kemungkinan terpaksa absen di semi final Piala Menpora karena cedera. Robert Rene Alberts masih memantau kondisi dari tiga nama yang menjadi langganan stating eleven miliknya.

Di laga perempat final melawan Persebaya kemarin, striker naturalisasi, Ezra Walian ditarik keluar pada menit ke-17. Dia tiba-tiba tumbang di lapangan sambil memegangi bagian paha dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Padahal Ezra walian tampil apik terutama lewat golnya saat laga baru berjalan 40 detik. Dia juga memberi umpan kunci kepada Frets Butuan yang lantas mengirim assis untuk gol Wander Luiz. Robert Rene Alberts pun masih menanti hasil pemeriksaan terhadap kondisi anak asuhnya itu.

"Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya sore hari," terang Robert ketika diwawancara di Sleman, Senin (12/4).

Selain itu ada dua nama yang kini sedang menjalani proses perawatan. Dedi Kusnandar dan Victor Igbonefo dilaporkan Robert sama-sama menderita cedera. Untuk Dedi, dia merasa nyeri di bagian kunci paha.

"Dedi juga sama, Dedi sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang mengalami cedera yaitu Victor (Igbonefo)," tutur eks juru racik taktik Arema dan PSM tersebut.

Pelatih asal Belanda ini belum mau berspekulasi soal bisa atau tidaknya ketiga pemain tersebut tampil di semi final. Namun yang pasti, jika kondisi mereka tidak fit maka sang pelatih memilih untuk mengistirahatkannya.

"Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak mau mengambil resiko karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera," ujar dia.

Pria berusia 66 tahun ini memang sangat berhati-hati soal kondisi pemain di turnamen pramusim. Sejauh ini pun belum ada anak asuhnya yang mengalami cedera parah. Untuk itu, dirinya enggan memaksakan pemain Maung Bandung yang punya resiko besar.

"Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik. Dan jika ada pemain yang beresiko (cederanya semakin parah), maka kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena liga yang paling penting," tutup Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, Ezra Walian, robert rene alberts

3871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini