Tidak Adil Bandingkan Enzo Fernandez dengan Declan Rice!

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 19:00 WIB
Enzo Fernandez dan Declan Rice

Enzo Fernandez dan Declan Rice. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino percaya bahwa tidak adil untuk membandingkan dampak dari Enzo Fernandez di Chelsea dengan Declan Rice di Arsenal, saat kedua tim bersiap untuk saling berhadapan di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Declan Rice bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta dari West Ham pada musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 100 juta poundsterling, lebih murah dari biaya yang dikeluarkan untuk memboyong sang pemenang Piala Dunia, Enzo Fernandez, dari Benfica ke Stamford Bridge pada bulan Januari 2023. Biaya untuk pemain Argentina tersebut adalah rekor transfer di Inggris pada saat itu, meskipun The Blues telah melampauinya dengan merekrut sesama gelandang Moises Caicedo dari Brighton dengan harga 115 juta poundsterling.

Rice mendapatkan pujian atas efek transformasionalnya di lini tengah Arsenal, membantu membentuk tim yang lebih kokoh dan lebih kohesif daripada yang gagal di minggu-minggu terakhir perebutan gelar Premier League musim lalu. Sebaliknya, posisi Chelsea di liga belum membaik dalam 15 bulan sejak Fernandez tiba di London barat, dan meskipun ada kilasan-kilasan tentang bakatnya, masih ada tanda tanya mengenai apakah klub mendapatkan nilai yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan..

Namun, Pochettino meminta perspektif mengenai hambatan yang harus dihadapi pemainnya sejak tiba di Inggris. "Declan Rice bermain untuk West Ham, seorang pria Inggris yang mengenal Premier League, tahu bahasanya," kata pria berusia 52 tahun itu. "Bagi Enzo, setelah Piala Dunia tiba di sini, dalam tim yang tidak konsisten, sulit untuk mendapatkan hasil positif, selalu sangat sulit.

"Di musim panas dia terlibat dalam terlalu banyak pertandingan dan dia tiba terlambat di pramusim, tidak memiliki liburan dalam dua tahun terakhir. Terlalu banyak hal negatif yang terjadi. Itu sulit baginya untuk beradaptasi, keluarganya. Tidak mudah untuk beradaptasi dan tampil baik dengan begitu cepat."

Fernandez telah mencetak tiga gol di Premier League dan memberikan empat assist sejak pindah dari Portugal setelah kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022, tetapi Pochettino bersikeras bahwa yang terbaik masih akan datang dari pemain berusia 23 tahun itu.

"Yang pasti dia akan jauh lebih baik musim depan, setelah pengalaman sepanjang musim di skuat dan tim ini," kata Pochettino. "Dia lebih berpengalaman, dia memiliki perasaan yang lebih baik. Seluruh musim ini bagus untuknya belajar. Bahkan jika dia adalah seorang juara dunia, dia perlu beradaptasi dengan Premier League dan klub ini. Bagi saya, tidak ada keraguan bahwa dia akan menjadi jauh lebih baik."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Enzo Fernandez, declan rice, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-adil-bandingkan-enzo-fernandez-dengan-declan-rice
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini