Thomas Tuchel: Saya di Chelsea untuk Menangkan Gelar!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 13 Apr 2021, 11:59 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: EFE/José Manuel Vidal/Sipa USA)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menegaskan kembali ambisinya untuk memenangkan gelar di Chelsea, menjelang pertandingan mereka melawan Porto di perempat final Liga Champions.

Bisa dibilang ini adalah pekan terbesar The Blues musim ini. Setelah pertandingan leg kedua melawan Porto pada Rabu (14/4) dini hari WIB nanti, mereka akan menjalani laga semifinal Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini di Wembley.

Mereka punya keunggulan melawan Porto dengan agregat 2-0 di Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán nanti, namun pekerjaan masih belum selesai sampai mereka benar-benar menuju semifinal untuk berhadapan dengan Real Madrid atau Liverpool.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Thomas Tuchel ditanya apakah Liga Champions adalah peluang terbaik mereka meraih trofi musim ini mengingat mereka kini sudah berada di perempat final.

Dia menjawab, “Mungkin ketika Anda berada di final.”

“Kami berada di leg kedua perempat final Liga Champions, Anda tidak akan menemukan tim mana pun yang tidak memiliki tujuan untuk mencapai semifinal.”

"Kami berada di semifinal Piala FA dan memiliki peluang untuk mencapai final, jika kami tiba di final maka kami memiliki peluang untuk menang.”

"Tidak ada yang disembunyikan. Ini adalah klub yang memiliki budaya, struktur, untuk memenangkan gelar dan memenangkan pertandingan secara beruntun. Chelsea adalah klub yang memiliki budaya, sejarah, dan mentalitas untuk melakukannya.”

"Saya di sini untuk memenangkan gelar, saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan sebagai hasilnya, memenangkan gelar,” tegas pelatih asal Jerman itu.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini