Thomas Tuchel Ingatkan Chelsea untuk Tak Kehilangan Momentum Lawan Porto

Penulis: A Mahfuda
Selasa 13 Apr 2021, 12:13 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak ingin timnya terlalu membanggakan diri sendiri atau kehilangan momentum saat mereka menghadapi Porto di perempat final Liga Champions.

Porto bakal mengejar defisit dua gol pada Rabu (14/4) dini hari WIB nanti Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán di Seville, setelah Mason Mount dan Ben Chilwell menempatkan The Blues untuk memegang keunggulan menuju semifinal.

Klub asal Portugal itu sukses mempersulit Chelsea pertengahan pekan lalu di leg pertama, ketika Mason Mount memecah kebuntuan dengan gol indahnya. Namun, permainan tak berjalan mulus bagi tim Premier League.

Dan Thomas Tuchel sadar bahwa perjuangan mereka masih jauh dari kata selesai dan ia menjelaskan perkiraannya tentang tim asuhan Sérgio Conceição tersebut pada leg kedua nanti.

"Dalam beberapa menit mereka lolos dari tekanan dan bisa sangat berbahaya dengan berlari, menggiring bola, dan berkualitas," kata Tuchel tentang leg pertama. "Kadang-kadang mereka membebani skuat dan memberi Anda banyak pertanyaan untuk dijawab.”

“Mereka sangat kuat pada bola mati. Jadi ini akan sedikit seperti leg pertama, ada naik dan turun.. Anda tak sepenuhnya mengontrol separuh lapangan, mungkin lima atau 10 menit. Dan kemudian mungkin momentumnya sedikit bergeser.”

“Ini mungkin yang harus kami hadapi melawan mereka, dan mungkin apa yang harus kami hadapi melawan mereka lagi. Tapi jangan khawatir, itu normal. Dalam semua pertandingan Liga Champions mereka, melawan City, melawan Juventus, mereka telah menunjukkan itu.”

"Mereka adalah klub yang membanggakan, tim yang sangat emosional, inilah yang harus kami hadapi. Dan kami tidak boleh terlalu berharap pada diri kami sendiri, atau kehilangan momentum kami, karena momen-momen ini akan datang."

Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Real Madrid atau Liverpool di semifinal.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini