Thomas Muller Sebut Atletico Madrid Perusak Sepakbola

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 23 Okt 2020, 00:30 WIB
Thomas Muller Sebut Atletico Madrid Perusak Sepakbola

Thomas Muller Berbincang dengan Wasit Michael Oliver (Sumber: AP)

Berita Liga Champions: Bayern Munich mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 4-0 di laga pembuka Grup A Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10) dini hari WIB. Selain Kingsley Coman yang mencetak dua gol, Thomas Muller juga menjadi perhatian di laga itu.

Walaupun dirinya sama sekali tak mencetak gol, namun aksinya yang merendahkan Atletico Madrid menjadi bahan pembicaraan. Semua bermula ketika mantan striker internasional Jerman itu mendapat kartu kuning atas pelanggarannya kepada Kieran Trippier.

Ia tak terima dengan keputusan wasit asal Inggris, Michael Oliver, dan secara tersirat ia menyebut bahwa apa yanng dia lakukan adalah sebagai bentuk perlindungan dari permainan kasar Los Colchoneros.

Selain itu, saat memprotes keputusan sang pengadil, Thomas Muller juga tertangkap kamera mengucapkan kata yang bernada merendahkan Atletico, dengan menyebut bahwa permainan tim besutan Diego Simeone itu merusak keindahan sepakbola.

“Apa yang terjadi di sini? Hei! Anda tidak bisa memberikan kartu kuning, kami bermain melawan Atletico Madrid, pengganggu terbesar di dunia sepakbola! Dan saya mendapatkan kuning untuk sesuatu seperti itu?” kata Muller kepada Oliver, dikutip laman Goal.

Di sisi lain, walaupun ia tak mencetak gol, namun pelatih Bayern Munich, Hansi Flick tetap memuji penampilannya. Pemain 31 tahun itu tetap dianggap sebagai bagian terpenting Bayern.

“Dia selalu tahu di mana harus pergi, dan dia melatih tim. Dia bermain di sisi kanan hari ini, tapi dia masih sangat penting di pusat permainan kami. Bisa dibilang dia adalah pelatih kami di lapangan,” ujar Flick.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, Atletico Madrid

44205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini