Thomas Doll Nilai Pertahanan Persija Lebih Baik Ketimbang Manchester United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Agu 2022, 05:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta masih harus berbenah untuk dapat meraih hasil terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Lini pertahanan jadi salah satu sorotan utama karena dari empat pertandingan yang telah dijalani, gawang tim asuhan Thomas Doll itu selalu kebobolan.

Di pertandingan pekan ke-4 kontra Persikabo 1973, Minggu (14/8) lalu, gawang Persija Jakarta kebobolan akibat dari gol bunuh diri pemain asing Ondrej Kudela yang salah mengantisipasi tendangan keras pemain lawan. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui bahwa lini pertahanan timnya masih harus dibenahi. Meski begitu, dia tak mau terlalu memikirkan terkait clean sheet yang masih belum mampu dicatatkan timnya dalam empat pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023

"Menurut saya kemasukan bola setiap pertandingan adalah situasi yang normal. Semua hal tersebut bisa saja terjadi di sepak bola. Memang kami harus lebih kuat dalam bertahan terutama dalam membuang bola saat kemelut. Menurut saya lebih penting untuk kami tidak mudah kehilangan bola terutama pada babak kedua," kata Thomas Doll seperti dilansir lansir laman resmi klub.

Mantan pelatih Hamburger SV tersebut bersyukur karena gawang Macan Kemayoran hanya kebobolan satu gol dalam setiap pertandingan yang dijalani timnya. Jumlah itu masih lebih baik ketimbang catatan klub papan atas Liga Inggris, Manchester United yang akhir pekan lalu kebobolan 4 gol oleh Brenford.

"Saya senang Persija dalam beberapa pertandingan ini hanya kebobolan satu gol tidak seperti Manchester United yang kebobolan empat gol tanpa balas melawan Brentford. Saya tekankan sekali lagi semua bisa terjadi di sepak bola. Kami pasti akan melakukan perbaikan, saya ingin pemain lebih pintar membaca situasi dan bermain lebih stabil," ucap Thoma Doll menambahkan.

Di sisi lain, gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi menyebut, pengalaman tim dalam dua pertandingan terakhir bisa membuat timnya lebih baik lagi.

"Kalau menurut saya dengan keadaan tim yang tetap bisa meraih poin dari pertandingan tandang akan membuat kami lebih baik kedepannya. Hal ini karena kami bisa belajar dari pengalaman dari pertandingan yang sudah kami jalani," kata Hanif.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-nilai-pertahanan-persija-lebih-baik-ketimbang-manchester-united
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini