Terungkap! Ini Alasan Fans Nigeria Mengolok Dele Alli

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Jun 2018, 10:15 WIB
Terungkap! Ini Alasan Fans Nigeria Mengolok Dele Alli

Penampilan Dele Alli saat Inggris menghadapi Nigeria di Wembley Sabtu (02/06) (foto:Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Tottenham, Dele Alli mendapat sorakan oleh suporter Nigeria setiap kali ia menyentuh bola di pertandingan persahabatan The Three Lions kontra Elang Super yang berlangsung Sabtu (02/06) waktu setempat di Wembley. Alli menjadi korban olokan suporter tim tamu di sepanjang pertandingan yang berakhir dengan kemenangan tipis tuan rumah 2-1.

Dele Alli menjadi starter di lini tengah saat pasukan Gareth Southgate menghadapi Nigeria, dan sang gelandang selalu disoraki fans tim tamu setiap kali ia menyentuh bola. Meskipun di masa lalu Alli pernah bersalah karena melakukan diving dan stimulasi, akan tetapi sorakan Sabtu kemarin bukan karena perilakunya di lapangan.

Ternyata alasan di balik kejadian tersebut adalah karena Alli sebenarnya bisa membela timnas Nigeria di tingkat internasional. Ayahnya, Kehinde lahir di negara Afrika tersebut dan oleh karena itu anaknya bisa saja membela timnas Elang Super, namun ia memilih untuk bermain untuk Inggris.

Gelandang 22 tahun tersebut telah membela The Three Lions sejak 2012 , kali pertama ia melakukan penampilan pertamanya untuk tim U-17 Inggris, sejak saat itu ia bermain di semua level dan melakoni penampilan pertamanya bersama tim senior pada Oktober 2016 saat menghadapi Estonia.

Sebelum ia dipanggil membela tim senior, eks striker Wimbledon John Fashanu, yang juga memilih membela Inggri dibandingkan Nigeria berusaha meyakinkan Alli yang saat itu bermain untuk MK Dons supaya memilih membela Nigeria setelah penyesalannya karena tidak bisa melakukannya.

“Saya akan berbicara dengan beberapa orang di MK Dons untuk menghubungkan saya dengan Alli, kami tidak bisa kehilangan talenta berbakat ini ke Inggris, lebih baik kami berjuang dibandingkan harus melepaskannya, saya akan mencoba yang terbaik untuk membujuknya beralih kewarganegaraan,” ujar Fashanu pada 2015 silam seperti yang dikutip Goal.

Akan tetapi usaha tersebut tidak berhasil karena Alli tetapi memilih bermain untuk timnas Inggris. Alli berkembang menjadi salah satu gelandang pencetak gol papan atas saat bermain di Tottenham dan telah mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk membantu Spurs meraih peringkat tiga di musim 2017/18.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Inggris, Nigeria, Dele Alli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-fans-nigeria-mengolok-dele-alli
1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini