Terungkap! Ini Alasan Buffon Tak Mau Berlama-Lama di PSG

Penulis: Demos Why
Senin 17 Jun 2019, 08:32 WIB
Terungkap! Ini Alasan Buffon Tak Mau Berlama-Lama di PSG

Gianluigi Buffon (Foto: Eddy Lemaistre/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, akhirnya buka suara terkait keputusannya menolak untuk memperpanjang masa bakti di Paris Saint-Germain. Buffon mengaku tak bisa menerima tawaran Les Parisiens yang hanya menjadikannya sebagai pelapis Alphonse Areola.

Buffon sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas tahun lalu usai dirinya tak memperpanjang kontrak bersama Juventus. Sepanjang musim 2018/19, Buffon bergantian dengan Areola menjaga gawang PSG di semua ajang.

Adapun kontrak kiper berusia 41 tahun itu akan berakhir pada akhir Juni ini. Kendati PSG berniat untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama 12 bulan ke depan, namun Buffon dengan tegas menolaknya. Salah satu alasannya karena dirinya tak mau menjadi penghangat bangku cadangan.

"PSG mengatakan kepada saya lima bulan lalu bahwa saya akan menjadi kiper kedua musim depan," ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

"Saya memiliki banyak waktu untuk memikirkan ini dan saya berkesimpulan ini bukan untuk saya, jadi saya mengabaikan banyak uang dan opsi kontrak satu tahun."

"Permintaan mereka jelas, dapat dimengerti dan sebuh tawaran yang menarik. Tapi, di usia 41, saya memiliki kebutuhan psikologis untuk merasakan sensasi. Emosi mentransfer energi, mimpi, serta perasaan menjadi bagian dari sesuatu."

"Hari ini saya menemukan diri sendiri dalam situasi seperti musim lalu, dalam keadaan yang luar biasa tenang, dalam keadaan relaksasi di mana semuanya terbuka dan semuanya bisa berakhir dalam 12 bulan atau 15 hari."

Kondisi saat ini membuat Buffon dihubungkan dengan Parma hingga menggantikan peran Iker Casillas di FC Porto. Namun Buffon tak mau buru-buru memutuskan masa depannya termasuk istirahat selama satu tahun dari dunia sepakbola.

"Beberapa proposal bagus telah tiba, tapi jika saya tidak memiliki motivasi yang tepat saya dapat putuskan satu tahun untuk diri saya sendiri. Satu tahun pendidikan," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-buffon-tak-mau-berlama-lama-di-psg
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini