Terungkap! Ini Alasan Barcelona Incar Bruno Fernandes dari MU

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jan 2022, 11:00 WIB
Barcelona

Bruno Fernandes (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dalam beberapa hari terakhir mulai ramai dirumorkan bahwa pemain andalan Manchester United asal Portugal, Bruno Fernandes, akan membuka peluang untuk bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2022 mendatang. Kini, terungkap bahwa Barca memang menginginkannya sebagai alternatif transfer Erling Haaland.

Barcelona memang telah menjadikan Haaland sebagai target transfer utama. Akan tetapi, mereka harus bersaing dengan banyak klub raksasa Eropa, yang juga menginginkan striker andalan Borussia Dortmund tersebut, belum lagi Erling Haaland memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 64 juta pounds atau sekitar 1,25 triliun rupiah.

Nilai tersebut sebenarnya cukup terjangkau, jika dibandingkan dengan performanya. Akan tetapi, yang memberatkan Barca adalah upah dan biaya kompensasi untuk agennya yang cukup besar, bahkan jika digabungkan dengan nilai klausul pelepasannya dan kontrak selama enam tahun, maka biaya yang dibutuhkan akan membengkak hingga 430 juta pounds.

Menyadari akan peluang timnya mendatangkan Haaland yang cukup tipis, Barcelona telah mengidentifikasi Bruno Fernandes sebagai target alternatif. Pada musim ini posisi Bruno di Old Trafford memang mulai goyah, menyusul penampilannya yang kian menurun, karena dianggap tidak sesuai dengan skema pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, yang cenderung menggunakan formasi 4-2-2-2.

Dikutip dari laman El Nacional, Blaugrana akan mengorbankan Gavi atau Pedri untuk memberi ruang kepada Bruno. Kini Bruno memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah, dan ia masih memiliki kontrak bersama The Red Devils hingga musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Bruno Fernandes, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-barcelona-incar-bruno-fernandes-dari-mu
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini