Tersingkir dari Liga Champions, Valverde Akui Barcelona Kalah Taktik

Penulis: Rei Darius
Rabu 11 Apr 2018, 16:15 WIB
Tersingkir dari Liga Champions, Valverde Akui Barcelona Kalah Taktik

Valverde akui Barcelona kalah taktik dari Roma (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ernesto Valverde mengakui bahwa Barcelona tidak cukup bagus untuk mengalahkan AS Roma setelah dikandaskan dengan skor 3-0 di Olimpico pada leg kedua perempatfinal yang mengakibatkan mereka tersingkir dari Liga Champions.

Kemenangan 4-1 di Camp Nou membuat La Blaugrana tinggal selangkah lagi memastikan jalan ke empat besar, namun mereka takluk di ibukota Italia lewat gol-gol yang diciptakan oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi dan Kostas Manolas, dengan pelatih Valverde mengakui bahwa timnya kalah taktik dengan Eusebio Di Francesco.

"Ketika Anda kalah seperti ini maka itu selalu sulit," ucap Valverde, dikutip dari Goal. "Namun sederhana untuk berkata bahwa musuh kami sangatlah kuat dari menit pertama hingga akhir."

"Mereka menekan di sepanjang laga dan itu membuat kami sulit untuk mengembangkan permainan. Kami tidak bisa mengendalikan tekanan mereka. Mereka selalu memenangkan bolanya kembali, pemilihan waktu untuk gol-gol mereka begitu penting."

"Ini adalah hari yang buruk bagi kami. Kenyataannya adalah mereka sangat bagus dan kami tidak. Ini adalah kekalahan yaang menyakitkan, tak diragukan lagi. Kami semua memiliki keinginan untuk memenangkan ini namun hanya ada satu tim yang tersisa pada akhirnya. Kami telah tertinggal namun tidak ada obat lain daripada untuk terus melangkah dengan beberapa hari berat."

Tekanan yang konstan terbukti menentukan hasil ini dan keputusan Di Francesco beralih ke formasi 3-4-1-2 menjadi salah satu inspirasi.

"Mereka membuat kami keluar dari zona nyaman, mereka memaksa kami untuk bermain seperti keinginan mereka dan kami tidak pernah nyaman. Kami sangat antusias tadinya dan saya tahu bahwa fans, oleh karena itu kami meminta maaf kepada mereka dan kekecewaan ini."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, liga champions, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tersingkir-dari-liga-champions-valverde-akui-barcelona-kalah-taktik
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini