Ternyata Emile Smith Rowe Sempat Ditolak Oleh Akademi Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 10 Nov 2021, 18:30 WIB
Emile Smith Rowe / via Getty Images

Emile Smith Rowe / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Gelandang milik Arsenal yaitu Emile Smith Rowe, mengungkapkan jika dirinya ternyata sempat ditolak masuk oleh akademi Chelsea beberapa tahun silam.

Emile Smith Rowe, 21 tahun, resmi mendapatkan panggilan perdananya ke Timnas Senior Inggris di jeda internasional pada pertengahan November ini.

Jalan sang gelandang untuk bisa mencapai level itu pun sangatlah panjang. Sebelum bergabung dengan The Gunners, Smith Rowe ternyata sempat ditolak untuk masuk ke akademi Chelsea.

Penolakan itu sempat membuat Smith Rowe merasa sakit hati, namun kerja kerasnya sekarang akhirnya bisa terbayar lunas.

"Ya sebelum saya ke Arsenal, saya sempat menjalani uji coba dengan Chelsea atas rekomendasi teman satu tim saya di klub lokal," ucap Smith Rowe kepada Goal.

"Teman saya ini bisa masuk ke sana. Namun saya gagal untuk diterima di akademi Chelsea meski sudah mengikuti masa uji coba.

"Saya sempat kecewa berat saat itu karena usia saya yang begitu muda. Akan tetapi setelah itu Arsenal meminang saya dan beruntungnya saya adalah saya tak pernah lagi mengingat momen penolakan tersebut."

Smith Rowe sedang dalam performa terbaiknya bagi The Gunners di musim ini. Dari 11 laga Premier League yang dilaluinya, sang gelandang sukses mencetak 4 gol plus 2 assists bagi Meriam London.

Performa impresif Smith Rowe itu pun kini mengantarkan Meriam London duduk di urutan kelima klasemen Liga Inggris dan cuma terpaut dua angka saja dari zona Liga Champions.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-emile-smith-rowe-sempat-ditolak-oleh-akademi-chelsea
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini