Ternyata Begini Taktik West Brom untuk Kalahkan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Apr 2021, 16:54 WIB
Pelatih West Brom, Sam Allardyce

Sam Allardyce (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih West Brom, Sam Allardyce, mengungkapkan bahwa timnya menargetkan kiper Chelsea Edouard Mendy yang kadang “terburu-buru” dalam kemenangan 5-2 mereka pada Sabtu (3/4) kemarin.

Bos The Baggies itu merasa Mendy-lah yang bersalah atas gol pertama Matheus Pereira dalam laga di Stamford Bridge tersebut dan ia juga berpikir anak-anak asuhnya melakukan pekerjaan mereka dengan baik untuk menekan kiper asal Senegal tersebut.

West Brom sempat tertinggal karena gol dari Christian Pulisic, tapi kartu merah Thiago Silva yang terjadi hanya beberapa menit kemudian membuat tim Thomas Tuchel itu tertinggal.

Pada babak pertama mereka tertinggal 2-1 usai dua gol cepat dari Pereira, lalu kemudian Mbaye Diagne serta Callum Robinson berhasil menempatkan permainan di luar jangkauan Chelsea pada babak kedua.

 Gol Mason Mount dengan 20 menit tersisa tak dapat menginspirasi The Blues untuk bangkit dan hingga akhirnya gol kedua Robinson pada babak tambahan waktu memastikan Thomas Tuchel mengalami kekalahan pertamanya sebagai pelatih London Barat.

Hasil itu merupakan sebuah kejutan besar mengingat West Brom yang berada di posisi terbawah kedua hanya memenangkan tiga laga Premier League sepanjang musim ini, sedangkan Chelsea tampak sangat berjaya sejak kedatangan Tuchel.

Tapi Sam Allardyce merasa senang bahwa taktiknya membuahkan hasil. Ia mengaku menjadikan Edouard Mendy sebagai target para pemain West Brom untuk terus melakukan tekanan.

“Itu sebabnya kami memainkan dua penyerang di depan dengan Matheus Pereira dan Mbaye,” kata Allardyce kepada TalkSport.

“Tekanan itu bekerja dengan amat sangat baik dan ada sesuatu dengan penjaga gawang mereka yang terkadang bisa terburu-buru. Dia bisa buru-buru keluar. Jika Anda melihat gol pertama yang kami cetak, dia berlari ke tepi kotaknya dan tidak ada yang mendekat.”

“Jadi kami merasa setiap kali bola kembali ke kiper, kami juga akan membuatnya tertekan. Tentu saja, itu memberi kami peluang bagus dan kemudian jelas Anda dapat mengatakan bahwa kartu merah itu membantu, bermain melawan 10 orang, tetapi Anda masih harus mengalahkan tim yang sangat bagus.”

Artikel Tag: West Brom, Thomas Tuchel, Edouard Mendy, Chelsea

1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini