Terkuak! Inilah Rencana Starting XI Timnas Jerman di Piala Eropa 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Mar 2024, 12:30 WIB
Timnas Jerman

Selebrasi Thomas Muller Usai Jebol Gawang Timnas Perancis dalam Laga Uji Coba 13 September 2023 (Sumber: Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Piala Eropa 2024 tinggal menghitung bulan lagi, di mana kejuaraan paling bergengsi antar negara Eropa itu akan dimainkan di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Negara-negara peserta, termasuk tuan rumah Timnas Jerman, kini terus bersiap untuk menghadapi kejuaraan tersebut.

Baru-baru ini juga telah terjadi kebocoran informasi di media sosial terkait rencana starting XI Timnas Jerman pilihan pelatih Julian Nagelsmann. Ada beberapa hal yang menarik dari bocoran formasi tersebut, di mana Nagelsmann kabarnya akan kembali menjadikan Manuel Neuer yang baru pulih dari cedera patah kaki itu sebagai kiper utama Der Panzer pada Piala Eropa 2024 mendatang. Padahal, di sisi lain Marc-Andre ter Stegen juga tampil luar biasa bersama Barcelona.

Kemudian, Julian Nagelsmann juga akan memainkan Toni Kroos di Piala Eropa mendatang. Hal ini seakan menandakan ketidakpercayaan Nagelsmann kepada Joshua Kimmich untuk mengawal lini tengah Der Panzer, sehingga ia harus memanggil Kroos yang sempat mengundurkan diri dari Timnas Jerman pasca Piala Eropa 2020 silam. Kroos akan berduet dengan Robert Andrich di lini tengah Jerman.

Namun Kimmich masih akan tetap dipercaya untuk membela Der Panzer, hanya saja ia bakal dimainkan oleh Nagelsmann sebagai bek sayap kanan, seperti posisi di awal kariernya sebagai pemain sepakbola profesional. Sementara di posisi bek sayap kiri akan dihuni oleh pemain RB Leipzig, Benjamin Henrichs.

Artikel Tag: Timnas Jerman, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkuak-inilah-rencana-starting-xi-timnas-jerman-di-piala-eropa-2024
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini