Tentang Aturan Baru Offside, Legenda Liverpool Kecam Arsene Wenger

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 25 Mei 2024, 16:26 WIB
Tentang Aturan Baru Offside, Legenda Liverpool Kecam Arsene Wenger

Arsene Wenger via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengecam mantan bos Arsenal, Arsene Wenger atas gagasannya tentang aturan offside yang baru.

Wenger, yang kini menduduki posisi administratif di FIFA, mendorong perubahan peraturan offside untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Berdasarkan aturan saat ini, seorang pemain dianggap offside jika ada bagian tubuhnya yang dapat mencetak gol lebih dekat ke garis gawang dibandingkan dengan pemain lawan kedua terakhir.

Namun, Wenger mengusulkan perubahan yang memerlukan adanya jarak antara bek dan penyerang agar penyerang dianggap offside.

Carragher mengkritik ide tersebut sebagai gagasan 'buruk' yang berpotensi menimbulkan lebih banyak kebingungan dan kontroversi dalam pertandingan.

Aturan baru ini telah diujicobakan di Swedia, Italia dan Belanda dan Arsene Wenger kini ingin mengusulkan perubahan kepada pembuat undang-undang sepak bola yakni IFAB.

Namun mantan bek Inggris dan Liverpool, Carragher mengecam usulan tersebut dan mengatakan perubahan peraturan akan memberikan 'keuntungan' yang tidak adil bagi penyerang.

"Ini akan sangat buruk untuk pertandingan karena tim akan bertahan dengan cara yang sangat berbeda dari yang kita lihat sekarang," tulisnya di X.

"Banyak pertahanan blok rendah dan tim bersikap negatif. Bagaimana Anda bertahan di situasi bola mati?! Kami tidak membutuhkan lebih banyak keuntungan bagi penyerang, apa yang terjadi sekarang sudah menghasilkan lebih banyak gol daripada sebelumnya!"

Sementara itu, FIFA mengatakan mereka berniat melakukan lebih banyak uji coba sebelum 'menilai hasilnya' dan mendiskusikan temuannya dengan 'pemangku kepentingan terkait'.

"Diskusi seputar perubahan peraturan offside bukanlah hal baru dan ini bukan sesuatu yang akan kita lihat diperkenalkan di tingkat yang lebih tinggi dalam waktu dekat," kata juru bicara FIFA.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Liverpool, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tentang-aturan-baru-offside-legenda-liverpool-kecam-arsene-wenger
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini