Teja Paku Alam Siap Bersaing demi Posisi Kiper Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jun 2019, 09:00 WIB
Teja Paku Alam Siap Bersaing demi Posisi Kiper Timnas Indonesia

Teja Paku Alam/foto dok MO SPFC

Berita Liga 1 Indonesia: Kembali mendapat kesempatan untuk bergabung pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam, siap bersaing untuk bisa menjadi pilihan pertama Simon McMenemy di bawah mistar skuat Garuda.

Sampai sejauh ini, eks penjaga gawang Sriwijaya FC itu memang harus lebih banyak duduk di bangku cadangan karena posisi kiper nomor 1 timnas Indonesia masih digenggam kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiayasa.

Meski harus bersaing dengan salah satu penjaga gawang terbaik tanah air, Teja mengaku siap menunjukkan kualitas terbaiknya selama menjalani TC. Menurutnya, hal itu adalah satu-satunya cara untuk bisa memikat Simon McMenemy selaku pelatih kepala.

"Keinginan semua pemain jelas ingin menjadi yang utama di tim. Yang penting berusaha dulu. Bersaing secara sehat dalam latihan, siapapun yang nanti terpilih (sebagai kiper utama timnas) kami akan saling mendukung dan siap memberikan yang terbaik untuk negara," kata pemain kelahiran Pesisir Selatan itu.

Penampilan Teja bersama Semen Padang FC dalam tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia 2019 memang cukup menjanjikan. Meski belum mampu membantu tim meraih tiga angka, ia selalu jadi salah seorang pemain kunci di Kabau Sirah.

Pada pertandingan pertama kontra PSM Makassar ia tampil baik, beberapa penyelamatan dilakukannya, sehingga tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol dalam laga itu.

Selanjutnya, saat menghadapi PSS Sleman, Teja kembali jadi pahlawan Kabau Sirah. Sayang, ia gagal menyelamatkan tendangan penalti, sehingga harus puas pulang dengan satu angka.

Pada laga terakhir kontra Persib Bandung di Padang, ia sukses mencatatkan clean sheet pertamanya bersama Kabau Sirah.

"Clean sheet ini juga kan dari teman-teman yang lain. Termasuk penampilan-penampilan saya di laga sebelumnya. Saya berharap penampilan apik itu menular ke timnas dan membuat saya semakin percaya diri," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Semen Padang, teja paku alam

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini