Tatap Laga Tandang Rasa Netral, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 13 Apr 2024, 17:00 WIB
Memainkan laga tandang rasa netral melawan Persita, pelatih Persib tidak anggap sebagai keuntungan

Ciro Alves ketika dikawal pemain Persita di putaran pertama Liga 1 2023/2024

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga tandang rasa netral akan dihadapi Persib pada pekan ke-31. Bertindak sebagai tamu, Maung Bandung akan menghadapi Persita yang tidak bisa bermain di Indomilk Arena.

Pendekar Cisadane terpaksa jadi tim musafir karena kandang mereka sedang direnovasi. Hal ini memaksa skuat asuhan Luis Edmundo Duran sementara memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali sebagai rumah.

Artinya, Persita tidak akan mendapat dukungan dari suporternya secara maksimal. Tapi hal ini disebut Bojan Hodak tidak jadi keuntungan buat Persib yang juga harus tetap melakukan perjalanan jalur udara.

"Tidak begitu menjadi keuntungan karena kami harus melakukan perjalanan, mereka juga. Ini bukan kandang kami dan bukan kandang juga bagi mereka. Tapi yang terpenting kami punya catatan bagus di Bali dan itu tentunya bagus," kata pelatih Persib ini pada awak media saat diwawancara, Jumat (12/4) malam.

Bojan Hodak bersama pasukannya terbang menuju Bali pada Selasa (13/4) pagi. Pelatih 52 tahun ini akan membawa amunisi terbaiknya yang siap tempur di laga ini. Dia juga ingin pemain memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan usai tim dilburkan tiga hari.

"Besok saya akan membawa semua pemain yang siap dan menurut saya mereka terlihat bagus. Memang waktu dua hari (persiapan) tidak membuat mereka berada dalam kondisi paling tajam setelah libur tiga hari. Tapi menurut saya, besok mereka akan mulai kembali pada level top," jelas Bojan Hodak.

Pelatih berkepala plontos ini menekankan agar anak asuhnya fokus dan serius menatap laga ini. Karena Persib punya catatan kerap dibuat sulit saat tampil melawan tim yang secara peringkat ada di bawahnya.

Sedangkan Persita saat ini ada di peringkat 15 dan tengah berusaha menghindari jerat degradasi. Tentu motivasi tinggi lawan yang enggan turun kasta jadi alarm bahaya bagi Maung Bandung untuk tampil fight.

"Iya kami selalu berada dalam masalah saat bermain menghadapi tim di bawah kami, jadi tadi saya sudah sampaikan kepada semuanya bahwa saya ingin bermain maksimal," kata Bojan Hodak.

"Persita adalah tim yang ingin bertahan di Liga 1, jadi tim seperti ini selalu berusaha keras. Mereka mengubah pelatihnya dan tentu akan bermain seratus persen, mereka akan memberikan ekstra. Jadi, tentu kami harus fokus dan tidak memberi mereka peluang," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tatap-laga-tandang-rasa-netral-ini-tanggapan-pelatih-persib
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini