Tanggapi Insiden Maignan, Gianluca Rocchi: Itu Situasi Yang Sangat Tipis

Penulis: Uphit Kratos
Senin 04 Mar 2024, 22:30 WIB
Gianluca Rocchi

Gianluca Rocchi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan wasit Gianluca Rocchi menganalisis insiden kontroversial Mike Maignan yang menabrak Taty Castellanos dalam laga Lazio vs AC Milan di Olímpico.

Marco Di Bello dikecam di media dan Presiden Claudio Lotito, mengancam akan mengambil tindakan hukum setelah laga Lazio vs AC Milan, yang membuat tim Aquile hanya bermain dengan delapan pemain.

Situasi pertama yang menjadi perdebatan adalah ketika Mike Maignan meluncur keluar untuk menghalau sebuah back-pass yang buruk dari Alessandro Florenzi dan ketika dia melanjutkan luncurannya, dia menabrak Taty Castellanos.

Tim tuan rumah menuntut penalti, namun wasit melambaikan tangan dan melanjutkan permainan, merasa bahwa itu adalah pergerakan yang wajar. Mantan wasit Gianluca Rocchi bicara tentang insiden tersebut.

"Itu adalah situasi yang sangat tipis. Dia mendapatkan bola terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perosotannya," kata Rocchi kepada DAZN.

"Kami juga akan sepenuhnya mengakui bahwa jika wasit telah memberikan penalti, kami tidak akan terlalu mempermasalahkannya, karena ini bukan kesalahan yang jelas dan nyata. Itu tetap merupakan sebuah interpretasi."

Kehadiran Matteo Gabbia untuk mengontrol bola dan menguasai bola juga tidak dapat disangkal, meskipun Rocchi mengakui "itu mungkin akan membuat orang melihatnya sedikit berbeda" jika Castellanos bisa mendapatkan bola.

"Jika Anda memperlambatnya, itu lebih terlihat seperti sebuah penalti, namun itu adalah dinamika yang rumit sehingga kami merasa tepat untuk mendukung evaluasi yang dilakukan wasit saat itu."

Artikel Tag: Gianluca Rocchi, Mike Maignan, taty castellanos, Lazio, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapi-insiden-maignan-gianluca-rocchi-itu-situasi-yang-sangat-tipis
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini