Tampil Mendominasi, Bojan Hodak Nilai Persib Layak Menang

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Sep 2023, 05:30 WIB
Bojan Hodak menilai Persib layak meraih tiga poin

Ciro Alves diapit dua bek Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Satu poin dibawa pulang oleh Persib dari lawatan ke markas Persija. Tapi Bojan Hodak menilai timnya sebenarnya pantas untuk memenangkan laga ini karena mendominasi dan memiliki banyak peluang.

Pelatih Maung Bandung ini mengatakan suasana laga ini begitu menarik. Dia menikmati atmosfer duel klasik dua tim yang mempertaruhkan gengsi ini. Ada motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan dari kedua tim.

Dia juga menilai Persib sudah bermain dengan baik dari menit pertama. Sayang timnya kecolongan dari satu kans yang dihasilkan Persija. Pemain gagal mengawal Marko Simic dalam memanfaatkan tendangan penjuru dan dengan jitu menanduk bola masuk.

"Saya rasa ini pertandingan derby dan atmosfernya sangat bagus. Kami tampil dengan lebih dominan terutama pada 30 menit awal tapi mereka mempunyai satu peluang dan bisa menjadi gol dari set piece. Simic bisa melepaskan diri dari kawalan kurang dari satu detik dan mencetak gol," ujar Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga.

Hal itu membuat pelatih asal Kroasia tersebut meminta anak asuhnya bermain lebih menyerang. Kondisi berbalik jadi memihak timnya karena Macan Kemayoran kehilangan satu pemain setelah Hanif Sjahbandi mendapatkan kartu merah.

Gelombang serangan dilancarkan dan banyak peluang yang hadir. Sayangnya hanya satu gol yang tercipta melalui sontekan David da Silva di menit 85. Menurutnya Persib pantas menang jika klinis memanfaatkan peluang.

"Setelah memasuki babak kedua kami mulai menyerang dan mereka terus bertahan. Setelah kartu merah kami mulai menambah striker tambahan. Kami juga bisa menciptakan banyak situasi yang berbahaya tapi sayangnya kami tak bisa menambah gol yang lain," ujar dia.

Baginya memang penting bagi timnya untuk mencetak gol lebih banyak dari lawan. Karena prinsip di sepakbola adalah tim yang menang adalah tim yang sanggup lebih banyak menyarangkan gol. Tapi Bojan Hodak tetap bisa menerima raihan satu poin karena timnya tidak kalah.

"Sepakbola selalu begitu, jika tidak bisa mencetak gol maka tidak bisa menang. Kami pulang dengan membawa satu poin, yang terpenting kami tidak kalah dan kami mampu melanjutkan laju tidak terkalahkan. Di laga berikutnya, kami akan mencoba untuk meraih kemenangan di kandang," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-mendominasi-bojan-hodak-nilai-persib-layak-menang
17283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini