Tampil Kokoh vs Bayern, Yann Sommer Catat Rekor yang Mustahil Dipecahkan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Agu 2022, 17:00 WIB
Yann Sommer

Aksi Yann Sommer Menyelematkan Bola dari Percobaan Leroy Sane Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hasil imbang Bayern Munich vs Borussia Monchengladbach di pekan ke-4 Bundesliga membuat nama Yann Sommer semakin mencuat. Bagaimana tidak, kiper internasional Swiss itu total melakukan 19 penyelamatan dari 20 kali tendangan ke arah gawang pemain Bayern.

Dikutip dari Opta, ini adalah rekor penyelamatan terbanyak dari seorang kiper dalam satu pertandingan di Bundesliga. Ia mengalahkan rekor kiper Hertha Berlin, Alexander Schwolow, yang melakukan 14 kali penyelamatan di laga melawan Bayern pada awal tahun 2022 di lanjutan Bundesliga, yang mana pertandingan itu berakhir dengan skor 1-4 untuk kemeangan Die Bavarian sebagai tim tamu.

Tentu saja statistik Yann Sommer akan sangat sulit dipecahkan oleh kiper-kiper lainnya, terlebih di laga melawan Bayern Munich, tim yang memiliki segudang bomber mematikan di lini depan.

Tak hanya dari jarak jauh, Sommer juga melakukan beberapa kali penyelamatan dari tendangan jarak dekat pemain Die Bavarian. Yang paling fenomenal adalah saat aksinya melakukan penyelamatan ganda atas tendangan Sadio Mane, pemain Bayern yang sedang onfire. Oleh sebab itu, SofaScore tanpa ragu memberi rating 10 atau sempurna kepada kiper berusia 33 tahun tersebut, karena berkat penampilannya Borussia Monchengladbach juga berhasil mencuri satu poin dari Bayern.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Borussia Monchengladbach harus turun ke peringkat enam klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi delapan poin, sementara Bayern Munich tetap di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, unggul selisih gol dari Union Berlin yang menguntit di posisi reuner-up.

Artikel Tag: Yann Sommer, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-kokoh-vs-bayern-yann-sommer-catat-rekor-yang-mustahil-dipecahkan
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini