Tak Terduga, Mats Hummels Jadi Pahlawan Untuk Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Senin 02 Nov 2020, 01:00 WIB
Mats Hummels catatkan dua gol untuk Borussia Dortmund dalam laga kontra Arminia

Hummels-Brandt

Berita Liga Jerman: Di saat Erling Haaland absen, Mats Hummels sukses mencatatkan dua gol umtuk Borussia Dortmund dalam Matchday ke-6 Bundesliga kontra Arminia Bielefeld pada Sabtu (31/10).

Borussia Dortmund berhasil membawa pulang 3 poin setelah menang 2-0 atas Arminia Bielefeld, dengan kedua gol yang dicetak oleh bek mereka, Mats Hummels. Hal tersebut mungkin memang agak memalukan karena meskipun Erling Haaland absen, Dortmund masih punya banyak striker lainnya yang seharusnya bisa mencetak gol.

Sepekan setelah gol Rivierderby pertamanya yang emosional, Hummels kembali menjadi pahlawan di matchday ke-6, kali ini dengan dua gol.

Brace pertama Hummels dalam kariernya di Bundesliga terjadi hampir 11 tahun lalu, beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-21. Setahun setelahnya dia mencatatkan gol dalam beberapa laga berturut-turut untuk pertama kalinya. Dan kini bek yang hampir berusia 32 tahun itu kembali menunjukkan kemajuan dalam golnya.

Saat bicara seusai laga, rekan setimnya, Julian Brandt, menghujaninya dengan pujian.

“Saya ragu dia akan berubah menjadi pencetak gol, tapi dia sudah melakukan pekerjaan bagus – benar-benar bagus,” kata Julian Brandt pada Bundesliga.com.

“Itu adalah brace penting. Saya pikir golnya dalam laga kontra Schalke memberi dampak bagus untuknya dan mungkin sekarang dia berada dalam garis (produktif) untuk pertama kalinya dalam kariernya – kita lihat saja.

“Apapun yang terjadi, dia adalah figur penting bagi kami di lini belakang dan saat ini dia melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Arminia Beulefeld, Mats Hummels

1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini