banner babe

Tak Sesuai Ekspektasi Barcelona, Deschamps Klaim Griezmann Perlu Waktu

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Nov 2019, 22:45 WIB
Tak Sesuai Ekspektasi Barcelona, Deschamps Klaim Griezmann Perlu Waktu

Griezmann diyakini hanya perlukan waktu untuk bisa sukses di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memberi pembelaan untuk Antoine Griezmann; menerangkan bahwa sang striker hanya memerlukan waktu untuk bisa memenuhi ekspektasi Barcelona terhadapnya.

Griezmann meninggalkan Atletico Madrid dengan cara yang kontroversial pada bursa transfer musim panas lalu, lantaran La Blaugrana rela untuk mengambil risiko untuk bernegosiasi dengannya saat masih terikat kontrak jangka panjang, dan menebus klausul rilisnya seharga 120 juta euro.

Namun demikian, penampilan sang striker berusia 28 tahun itu kurang memuaskan bagi publik Camp Nou, setelah hanya menyarangkan empat gol dari 10 kali bertanding di La Liga pada musim ini.

Sebagian besar dari masalah tersebut diyakini dipengaruhi oleh perannya yang jauh berbeda dengan klub sebelumnya, sebab ia bermain sebagai striker tengah di Atletico, dan kini diplot untuk beraksi di sisi sayap oleh pelatih Ernesto Valverde.

Namun demikian, Deschamps menaruh keyakinan bahwa mantan penyerang Real Sociedad itu akan mampu memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya sejak direkrut dari Wanda Metropolitano, hanya saja ia memerlukan waktu.

"Tidak sama sekali. Meskipun Anda memiliki banyak pemain hebat di Barcelona, itu tidak terjadi dalam sehari saja. Itu bergantung kepada bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka saling bekerja sama," tutur Deschamps dalam konferensi pers setelah memanggil Griezmann lagi ke skuat timnas Prancis untuk jeda internasional bulan November ini.

"Juga, dia dimainkan di berbagai posisi berbeda daripada yang dimainkannya di Prancis, meski dia sudah bermain di sayap sejak lama. Dia harus menyesuaikan diri, kepada para pemain lainnya juga. Dia tidak memilih solusi termudah dan itu adalah klub yang besar, jadi ekspektasinya tinggi. Dia selalu menjadi bagian dari tim, namun dia masih belum terbiasa dengan itu."

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Didier Deschamps

3540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini