Tak Pilih Edinson Cavani Sebagai Starter, Begini Penjelasan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Senin 19 Apr 2021, 09:42 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan terkait keputusannya mencadangkan Edinson Cavani pada pertandingan kontra Burnley tadi malam. Solskjaer meastikan bahwa hal itu merupakan permintaan Cavani sendiri.

Manchester United berhasil mengamankan poin sempurna pada pekan ke-32 Premier League. Pasalnya saat menjamu Burnley di Old Trafford, Minggu (18/4) malam WIB, The Red Devils berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Adapun tiga gol kemenangan MU di laga itu dicetak oleh brace Mason Greenwood dan satu gol tambahan dari Edinson Cavani di masa injury time babak kedua.

Khusus bagi Cavani, keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk memarkir sang striker di bangku cadangan pada babak pertama mengundang banyak tanya. Pasalnya, di saat Anthony Martial terpaksa menepi karena cedera, Cavani merupakan satu-satunya opsi untuk mengisi peran sebagai ujung tombak tim. Penyerang asal Uruguay itu sendiri baru tampil di awal babak kedua.

Terkait hal tersebut, Solskjaer menegaskan bahwa keputusannya untuk tak memilih Cavani sebagai starter itu karena permintaan sang pemain sendiri. Salah satu pertimbangannya karena Cavani sudah cukup lama menepi karena cedera sehingga tak bisa langsung bermain sebagai starter.

"Kami harus mengelola dia dengan baik," ujar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia tidak bermain atau atau tampil sebagai starter dalam sepekan terakhir, jadi saat berbicara dengannya dan memutuskan untuk tampil sebagai pemain pengganti merupakan hal yang terbaik bagi semuanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Burnley

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini