Suporter Serukan Boikot Media Sosial Manchester United

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Mei 2019, 12:31 WIB
Suporter Serukan Boikot Media Sosial Manchester United

Twitter resmi Manchester United (Foto: Screenshot Twitter @ManUtd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kekecewaan pendukung setia Manchester United lantaran tim kesayangan mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan tak bisa dibendung lagi. Belum lama ini muncul aksi boikot mendia sosial MU dengan tagar #UnfollowManUnited.

Manchester United sendiri pada akhir pekan lalu dipastikan tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan usai bermain imbang 1-1 di markas Huddersfield Town. Tambahan satu poin hanya membuat MU tertahan di peringkat enam dengan koleksi 66 poin atau terpaut empat angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Dengan kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan lagi, Setan Merah tidak mungkin menyalip perolehan poin Spurs.

Hasil tersebut nyatanya bukan hanya membuat para penggawa MU kecewa, tapi suporter mereka juga. Di dunia bahkan muncul aksi untuk memboikot seluruh media sosial Setan Merah dengan tagar #UnfollowManUnited. Bahkan tagar tersebut sempat viral di awal pekan ini.

Protes itu dilakukan fans MU lantaran kecewa dengan berbagai kebijakan yang dilakukan oleh chief executive United, Ed Woodward. Mereka menilai Woodward telah gagal mengurus klub.

Harus diakui bahwa di bawah kepemimpinan Woodward, MU mampu melakukan kerja sama dengan beberapa merek global sehingga membuat nilai komersial United juga ikut terdongkrak. Tapi pada saat bersamaan, prestasi Setan Merah justru malah stagnan lantaran kebijakan transfer yang tidak efektif.

Dengan kata lain, fans MU tak menyukai cara Woodward yang lebih fokus mengurus sisi komersial ketimbang prestasi di atas lapangan. Mereka berharap aksi #UnfollowManUnited bisa melemahkan pendukung media sosial MU sekaligus sebagai peringatan keras bagi Woodward.

Beberapa pihak mengklaim aksi #UnfollowManUnited sukses membuat MU kehilangan beberapa ribu pengikutnya di media sosial. Tapi jika dilihat dari jumlah pengikut di Twitter resmi yang mencapai 19,2 juta dan Instagram yang menembus 28,3 juta followers, tampaknya jumlah ribuan akun yang berhenti mengikuti media sosial klub tak akan berdampak signifikan.

Artikel Tag: Manchester United, Ed Woodward, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suporter-serukan-boikot-media-sosial-manchester-united
1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini