Sunderland Sudah Pasang Pengumuman, Milan Capai Kesepakatan Permanenkan Transfer Borini

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Jun 2018, 21:52 WIB
Sunderland Sudah Pasang Pengumuman, Milan Capai Kesepakatan Permanenkan Transfer Borini

Fabio Borini (Sumber: Calcio Mercato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan akhirnya berhasil merampungkan transfer Fabio Borini dengan status permanen senilai Rp98 miliar, setelah klub Liga Inggris Sunderland mengonfirmasi akan kesepakatan tersebut melalui akun Twitter resmi mereka.

Pemain depan Sunderland Fabio Borini akan merampungkan transfer permanennya ke AC Milan pada 1 Juli mendatang.

Awal Kamis (7/6) kemarin, transaksi tersebut resmi diumumkan melalui akun Twitter resmi The Black Cats,dengan kepindahan yang secara formal bakal dikonfirmasi pada awal musim depan.

https://twitter.com/SunderlandAFC/status/1004658183317663744

Walaupun Sunderland dan Rossonerimasih belum mengumumkan berapa lama kesepakatan tersebut akan berlaku berikut besarnya biaya transfer, Transfermarktmenduga bahwa nominalnya berada di kisaran Rp98 miliar.

Pemain internasional Italia ini telah menghabiskan musim kemarin dengan status pinjaman bersama raksasa Serie A dan turut membantu pasukan Gennaro Gattuso lolos ke Liga Europa musim depan dan berpeluang menghadapi mantan klubnya, Chelsea.

Selama musim 2017-18 kemarin, Borini telah melesakkan lima gol dan mempersembahkan tujuh assist bersama Il Diavolodalam 44 penampilannya di semua kompetisi.

Dalam sebagian besar kariernya, penyerang 27 tahun ini telah menunjukkan kualitas sebagai striker alami. Akan tetapi, selama masanya di Italia dalam 11 bulan terakhir membuktikan bahwa ia memiliki sisi lain dalam permainannya.

Sebagian besar penampilan Borini baik di bawah asuhan Gattuso maupun Vincenzo Montella telah membuatnya dimainkan di berbagai posisi, termasuk sayap kanan dan sayap kiri, gelandang tengah dan gelandang kiri, serta bek multifungsi baik di sisi kanan maupun sisi kiri.

Meski hanya sekali bermain di tim senior sejak melakoni debut bersama Chelsea September 2009 lalu, eks bintang Liverpool ini mendapat reputasi sebagai pria pengelana dengan AC Milan menjadi klub ketujuh yang dibelanya sejak Maret 2011.

Artikel Tag: Fabio Borini, Sunderland, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sunderland-sudah-pasang-pengumuman-milan-capai-kesepakatan-permanenkan-transfer-borini
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini