Sudah Masuk Semifinal, Arsenal & Chelsea Bisa Bertahan di Kompetisi Eropa?

Penulis: A Mahfuda
Selasa 20 Apr 2021, 16:55 WIB
Sudah Masuk Semifinal, Arsenal & Chelsea Bisa Bertahan di Kompetisi Eropa?

Sudah Masuk Semifinal, Arsenal & Chelsea Bisa Bertahan di Kompetisi Eropa?

Berita Liga Inggris: Fans Arsenal dan Chelsea mungkin khawatir akan kehilangan semifinal di kompetisi Eropa saat ini yang mereka peroleh dengan susah payah setelah keikutsertaan mereka di European Super League, namun kini mereka mendapat sedikit harapan baru.

Seperti diketahui, kedua tim tersebut memicu kemarahan dari banyak pihak setelah mereka setuju menjadi 'anggota pendiri' kompetisi terpisah ESL dan terancam terkena hukuman tegas.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengancam akan melarang tim yang terlibat dalam pembentukan ESL untuk bermain dalam kompetisi di tingkat Eropa secepat mungkin.

Yang mana itu berarti partisipasi Arsenal dan Chelsea di semifinal Liga Europa dan Liga Champions musim ini berada dalam ancaman serius.

Namun pakar hukum olahraga terkemuka, Juan de Dios Crespo mengatakan kepada Goal Espana bahwa The Gunners dan The Blues kemungkinan besar tidak akan dikeluarkan dari kompetisi, setidaknya untuk musim ini.

“Dalam regulasi Liga Champions, juga di Liga Europa ada tata cara masuk dengan kriteria yang sudah ditentukan,” jelas Crespo. “Mereka mungkin tidak dikeluarkan, tapi mereka mungkin juga tak diizinkan masuk.”

“Begitu mereka masuk tahun ini, mereka tidak bisa diusir, tahun depan paling keras mereka tidak akan diizinkan masuk.”

Selain itu, UEFA juga mengancam bahwa setiap pemain yang berkompetisi di European Super League akan dilarang berkompetisi untuk tim nasional mereka, dan Crespo turut memberikan pendapatnya tentang hal tersebut.

“UEFA dibentuk melalui federasi nasional dan jika para pemain tidak terdaftar di federasi, karena mereka tidak bermain di kompetisi nasional, maka mereka tidak bisa bermain dengan tim nasional mereka,” tambah Crespo.

"Jika klub-klub ini dikeluarkan dari kompetisi nasional, itu berarti para pemain tidak bisa bermain untuk tim nasional mereka karena mereka tidak akan terdaftar."

Artikel Tag: Chelsea, Arsenal, European Super League

1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini