Sterling-Saka atau Rashford-Foden? Ini Pilihan Wayne Rooney

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Des 2022, 17:45 WIB
Wayne Rooney berbagai pendapatnya tentang posisi pemain sayap Inggris

Wayne Rooney berbagai pendapatnya tentang posisi pemain sayap Inggris. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Wayne Rooney memberikan pendapatnya tentang starting line-up yang menurutnya harus dipilih oleh Gareth Southgate untuk pertandingan Inggris melawan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Bisa dibilang dilema terbesar yang dihadapi Gareth Southgate adalah tentang siapa yang memulai di kedua sisi Harry Kane. Raheem Sterling, Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Phil Foden mendapat kesempatan di babak grup dan sukses mencetak gol.

Bintang Chelsea Raheem Sterling dan pentolan Arsenal Bukayo Saka adalah adalah duo yang dikerahkan oleh Southgate dalam dua pertandingan pembuka The Three Lions. Keduanya menjadi pencetak gol melawan Iran yang kemudian membuat mereka juga memulai pertandingan kedua Inggris melawan Amerika Serikat.

Setelah daya serang yang agak menjemukan, Southgate membuat keputusan untuk melakukan perubahan untuk pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Wales. Marcus Rashford dan Phil Foden dimasukkan dan keduanya mampu mencetak gol dalam kemenangan 3-0 yang membuat Inggris memuncaki Grup B.

Southgate sekarang menghadapi keputusan yang sangat sulit mengenai siapa yang dia putuskan untuk dipilih di sayap melawan Senegal pada Senin (5/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Dan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa, Wayne Rooney, memberi Southgate beberapa saran untuk keputusan seleksi penting di pertandingan yang akan datang. Meskipun dia mengharapkan salah satu dari Sterling atau Saka dipanggil kembali, tetapi dia secara pribadi akan meninggalkan keduanya.

“Saya tidak akan terkejut jika Gareth membawa kembali Sterling atau Bukayo Saka, dan bahkan mungkin keduanya,” kata Rooney kepada The Times. “Saya pikir dia akan meninggalkan Foden atau Marcus Rashford dan akan tertarik untuk menggunakan Sterling karena dia tahu dan memercayai Raheem lebih dari penyerang sayap lainnya.

“Saya? Saya akan tetap bersama tim yang mengalahkan Wales dan mempertahankan Rashford dan Foden. Foden memberi Anda kontrol yang lebih baik dan lebih banyak membantu Anda, dan Anda bisa melihat kepercayaan diri Rashford tumbuh setelah golnya melawan Welsh. Keyakinan adalah kuncinya.”

Artikel Tag: Wayne Rooney, Raheem Sterling, Bukayo Saka, Marcus Rashford, phil foden, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sterling-saka-atau-rashford-foden-ini-pilihan-wayne-rooney
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini