Stefano Pioli Tegaskan Skuad Milan Komplit, Tidak Ada Tim A dan B

Penulis: Uphit Kratos
Senin 09 Okt 2023, 12:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lawan Genoa, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menurunkan trio Samuel Chukwueze, Luka Jovic dan Noah Okafor. Rotasi ini berkaitan dengan strategi tim.

Sesuai dengan prediksi awal, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengubah formasi lini serangnya saat melawan Genoa dengan menurunkan Samuel Chukwueze, Luka Jovic dan Noah Okafor sebagai starter.

Kepada Sky Sport Italia, Pioli menjelaskan jika pilihan mengubah susunan pemain di lini depan bukan karena rotasi, tapi berkaitan dengan strategi tim.

"Tidak, karena saya pikir mereka adalah para pemain yang bisa membawa bola dan kemudian Christian dan Rafa bisa memberi kami lebih banyak opsi setelah jeda. Saya beruntung memiliki sekelompok pemain yang kuat yang bekerja sama,” ujar Pioli

“Saya tidak melihat sebagai tim A dan B. Ketika Anda memiliki banyak pertandingan, masalah terbesar bukanlah fisik, tetapi kesegaran psikologis.”

“Jika kami memulai laga seperti biasanya, maka kami akan tetap memanggil para pemain lain dari bangku cadangan untuk mengubah keadaan. Genoa layak mendapatkan pujian atas penampilan defensif yang sangat agresif dan fokus."

Jovic tampil sebagai starter untuk pertama kalinya, namun sekali lagi ia kesulitan untuk tampil percaya diri dan hanya memberikan sedikit dampak.

"Dia memiliki beberapa pergerakan yang bagus hari ini, berkolaborasi dengan rekan setimnya, menguasai bola dengan baik. Ia adalah pemain yang sangat sensitif yang baru saja melewati musim yang sulit dengan ekspektasi yang tinggi, jadi ia pasti bisa meningkatkan intensitasnya dan ia akan berkembang."

Artikel Tag: Stefano Pioli, Genoa, AC Milan, Samuel Chukwueze, Luka Jovic, Noah Okafor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-tegaskan-skuad-milan-komplit-tidak-ada-tim-a-dan-b
9541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini