Sol Campbell Puji Karakter yang Ditunjukkan Aaron Ramsdale di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Sep 2021, 12:15 WIB
Aaron Ramsdale bermain solid melawan Tottenham

Aaron Ramsdale bermain solid melawan Tottenham. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sol Campbell mengapresiasi karakter yang dibawa oleh Aaron Ramsdale ke Arsenal menyusul penampilan solid lainnya dari sang penjaga gawang selama kemenangan 3-1 melawan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan The Gunners dari Sheffield United di musim panas dalam kesepakatan yang bisa mencapai 30 juta pound sterling, yang pada awalnya mendapat banyak kritik dari berbagai pihak termasuk pendukung klub.

Meskipun Bernd Leno memulai musim sebagai kiper nomor satu, Ramsdale tampaknya telah mengambil alih posisi tersebut setelah menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Kiper asal Inggris itu hanya kebobolan satu kali dalam tiga pertandingan itu, juga mempertahankan clean sheet dalam kemenangan atas West Brom di Carabao Cup, dan menggagalkan peluang emas Lucas Moura dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham di Emirates Stadium pada Ahad (26/9).

Ramsdale juga menarik perhatian dengan kepercayaan dirinya pada bola dan vokalnya di area penalti, dan bagi mantan bek Arsenal Sol Campbell, 'karakter besarnya' itulah yang menonjol sejauh ini.

“Saya pikir itu bagus untuk dilihat, dia terlibat dengan semua pemain,” kata Campbell kepada talkSPORT. “Dia melakukan penyelamatan yang sangat bagus, mengarahkannya ke mistar [dari tembakan Lucas Moura], itu bisa saja menjadi 3-2.

“Sikapnya juga tepat, dia berbicara, sedikit olok-olok di sana – saya suka itu. Saya merasa nyaman dalam hal itu.

“Saya pikir itu akan mengeluarkan yang terbaik dari para pemain dan Anda terkadang membutuhkannya. Di saat-saat sulit sepanjang musim, akan ada pasang surut dan Anda membutuhkan karakter itu di sekitar lapangan.

“Sepertinya dia sudah ada di sana selamanya, dia menghirup udara segar di sana. Mungkin karena dia berasal dari jenis klub yang berbeda, dia sedikit lebih vokal, dia punya caranya sendiri. Saya pikir itulah yang dibutuhkan Arsenal – seseorang yang sedikit tradisional, di wajah Anda, besar, tinggi, karakter besar. Arsenal dibangun di atas karakter besar.”

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Sol Campbell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sol-campbell-puji-karakter-yang-ditunjukkan-aaron-ramsdale-di-arsenal
1566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini