Soal Pesta Ulang Tahun Neymar, Tuchel Mengaku Tak Terganggu Jika ...

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Feb 2020, 07:30 WIB
Soal Pesta Ulang Tahun Neymar, Tuchel Mengaku Tak Terganggu Jika ...

Thomas Tuchel dan Neymar (Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku tak mau mempermasalahkan pesta ulang tahun Neymar yang dirayakan bersama pemain PSG. Hanya saja sang manajer meminta pemainnya tetap bersikap profesional termasuk datang tepat waktu saat sesi latihan tim.

Pada hari Minggu lalu, seperti biasanya Neymar menggelar persta ulang tahun mewah yang dihadiri oleh seluruh pemain Paris Saint-Germain, keluarga, dan selebriti. Tuchel sempat menyebut pesta tersebut sebagai sebuah gangguan lantaran digelar hanya dua hari menjelang laga kontra Nantes yang dikhawatirkan bisa mengganggu fokus pemain.

Namun belakangan Tuchel mengaku tak mau mempermasalahkan hal itu sejauh para pemainnya bisa bersikap profesional dengan datang tepat waktu dalam sesi latihan.

"Anda tahu saya selalu berusaha melindungi semua pemain. Saya punya banyak alasan untuk melakukannya karena saya memiliki kepercayaan diri dan kepercayaan terhadap semua anggota tim. Terkait pesta ulang tahun Neymar, ya ... saya hanya bisa menerima kenyataan bahwa cukup sulit untuk melindungi para pemain," ujar Tuchel dilansir dari Soccerway.

"Tapi konteksnya lebih besar dari sekadar mengatakan bahwa sesuatu itu hitam atau putih. Namun untuk saat ini saya belum bisa memikirkan siapa saja yang akan menjadi starter. Saya tidak bisa berpikir tentang siapa saja pemain yang pergi ke sana, jam berapa mereka datang dan sampai ke rumah masing-masing. Saya pelatih, semua pemain hanya perlu datang tepat waktu. Semua pemain harus tetap berlatih dengan serius."

"Apakah ini cara terbaik untuk mempersiapkan permainan? Tidak, tentu saja. Apakah ini hal terburuk yang bisa terjadi? Tidak, namun kami menyayangkan karena telah memberikan orang-orang kesempatan untuk berbicara buruk tentang kami."

"Ini memalukan karena tim sudah memiliki pola pikir yang sangat kuat namun kini harus kembali melakukan adaptasi. Tapi bukan berarti saya akan mencadangkan para pemain yang pergi ke pesta ulang tahun. Bukan itu caranya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Neymar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-pesta-ulang-tahun-neymar-tuchel-mengaku-tak-terganggu-jika
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini