Skuat Borneo FC Pilih Paintball untuk Refreshing Pemain

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Nov 2022, 04:00 WIB
Para pemain Borneo FC bermain paintball untuk refreshing

Para pemain Borneo FC bermain paintball untuk refreshing/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk memberikan kesempatan refreshing bagi para pemain, manajemen Borneo FC membawa Diego Michiels dan kawan-kawan bermain paintball di salah satu tempat permainan paintballa di Jogjakarta. Kegiatan itu diikuti seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim.

Salah satu tujuan manajemen memilih paintball adalah membangun kekuatan tim dalam sepak bola. Karena selain di lapangan, kebersamaan di luar lapangan menjadi salah satu faktor agar tim semakin kompak dan solid.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, pihaknya sengaja mengajak pemain bermain paintball untuk mengusir rasa bosan karena harus menjalani latihan setiap hari di lapangan tanpa belum ada kepastian terkait kapan akan dilanjutkannya kembali Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Hari ini (Selasa) kami agendakan pemain pelatih bahkan ofisial ikut permainan paintball. Ini bagian dari program di TC kali ini karena kami tahu padatnya latihan. Jadi bermain paintball jadi ini bagian dari refreshing mereka," ujar Farid Abubakar seperti dikutip laman resmi klub.

Pemain, pelatih dan ofisial sangat menikmati permainan ini. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok, untuk membentuk kekuatan tim dalam skala kecil, untuk mempertahankan daerah serta merebut daerah lain.

Di masa penghentian kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Borneo FC jadi salah satu yang tetap rutin berlatih. Tim berjuluk Pesut Etam itu bahkan memilih untuk melakukan TC di Jogjakarta.

Baru-baru ini, mereka menggelar uji coba kontra Persis Solo. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11) lalu itu berakhir dengan skor 1-1. Laskar Sambernyawa unggul terlebih dahulu Fernando Rodgiguez pada menit ke-41'. Gol balasan Pesut Etam diciptakan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-72'.

Selama menjalani TC di Jogjakarta, tim asuhan Andre Gaspar itu direncanakan masih akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba untuk mengukur kemampuan sebelum kembali bersaing di kompetisi resmi.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-borneo-fc-pilih-paintball-untuk-refreshing-pemain
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini