Simone Inzaghi: Ayo Inter Milan, Tinggal Selangkah Lagi!

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Mei 2023, 04:44 WIB
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Simone Inzaghi memuji penampilan 'babak pertama yang luar biasa' dari Inter Milan untuk mengalahkan AC Milan 2-0, namun dia juga mengingatkan bahwa tugas mereka untuk mencapai final Liga Champions masih belum selesai.

Nerazzurri mencatatkan awal yang bagu dalam Derby della Madonnina leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5) dini hari WIB, saat Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dalam 11 menit pertama.

Inter Milan yang tampil agresif di babak pertama sepertinya akan mencetak lebih banyak gol pada laga itu, terutama ketika tembakan Hakan Calhanoglu membentur tiang gawang dan Lautaro Martinez mendapat hadiah penalti namun dibatalkan usai wasit melihat tayangan ulang VAR.

Meskipun begitu, Inter tetap unggul 2-0 atas AC Milan pada babak kedua yang merupakan ketiga kalinya mereka mengalahkan Milan musim ini setelah satu kali di Serie A dan kemenangan 3-0 di Supercoppa Italiana pada bulan Januari lalu.

"Saya sangat puas, babak pertama sangat luar biasa, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol," kata Simone Inzaghi kepada Amazon Prime Italia.

"Ini adalah pertandingan yang hebat, kami telah melewati beberapa babak, jadi kami tahu ini baru leg pertama. Kami akan didukung oleh para fans di leg kedua dan tahu bahwa masih ada satu kesempatan lagi untuk mewujudkan mimpi ini."

Aturan gol tandang tidak lagi berlaku, sehingga kemenangan 2-0 dari Milan sebagai tim 'tuan rumah' tidak lagi menjadi hasil yang dominan seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, Inzaghi tak mau memikirkannya karena langsung mengalihkan fokus pada laga kontra Sassuolo.

"Dalam 72 jam, kami akan menghadapi laga yang sangat penting di Serie A melawan Sassuolo. Pertandingan-pertandingan seperti ini menguras banyak tenaga, jadi jelas kami harus mengevaluasi beberapa pemain yang tidak 100 persen fit."

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, AC Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simone-inzaghi-ayo-inter-milan-tinggal-selangkah-lagi
16359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini