Sikap Mesut Ozil Buat Joachim Low Kecewa

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Sep 2018, 05:30 WIB
Sikap Mesut Ozil Buat Joachim Low Kecewa

Mesut Ozil memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Foto: Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joachim Low mengungkapkan kekecewaannya kepada Mesut Ozil karena tidak memberitahu tentang keputusan playmaker Arsenal itu untuk pensiun dari tim nasional Jerman.

Setelah kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018, Ozil merasa dikambinghitamkan dan memilih untuk mundur dari sepak bola internasional. Ozil menyebut rasisme sebagai salah satu alasan di balik keputusannya tersebut.

Sikap tersebut menimbulkan banyak perdebatan di tanah airnya, dan Low mengaku marah atas tindakan yang dilakukan pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya mengharapkan dia akan menelepon saya secara pribadi dan memberi tahu saya," kata Low kepada ZDF setelah hasil imbang tanpa gol dengan Prancis di Liga Negara UEFA pada Jumat (7/9). "Jadi itu sebabnya saya kecewa. Saya kecewa dengan dia dari sisi kemanusiaan. Kami sudah bersama selama bertahun-tahun."

Sebelumnya, Low mengatakan akan mengesampingkan prospek Ozil untuk kembali ke tim nasional. Namun, ia mengisyaratkan bahwa pintu mungkin masih terbuka.

"Saya akan mengambil inisiatif lagi," tambah Low.

Ilkay Gundogan, yang juga terlibat pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ozil, memiliki perasaan yang campur aduk ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan di Munich.

"Saya tidak perlu takut, tetapi ada sedikit kegugupan, karena saya tidak tahu berapa banyak reaksi yang akan terjadi. Saya sangat senang ada banyak tepuk tangan, jadi saya bertepuk tangan juga. Sejak saat itu, saya bisa berkonsentrasi penuh pada pertandingaan."

Artikel Tag: Joachim Low, Mesut Ozil, Timnas Jerman, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sikap-mesut-ozil-buat-joachim-low-kecewa
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini