Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Datang untuk Menang

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Jan 2023, 05:00 WIB
Shin Tae-yong pastikan timnas Indonesia siap menghadapi Vietnam di pertandingan kedua

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia Vs Vietnam/foto dok Piala AFF

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa skuatnya datang ke Hanoi untuk memetik kemenangan atas Vietnam pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam pukul 19.30 WIB.

Kemenangan memang wajib diraih skuat Garuda di pertandingan leg kedua nanti untuk dapat merebut satu tiket ke partai final Piala AFF 2022. Sebelumnya, di pertandingan semifinal leg pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) lalu.

Hanya mampu bermain dengan skor kacamata pada pertemuan pertama, Shin Tae-yong menegaskan bahwa waktu beberapa hari pasca pertadingan pertama sudah dimaksimalkannya untuk membenahi sejumlah kekurangan timnya.

Dia mengatakan bahwa kekuatan tim lawan sudah lebih diketahui setelah saling berhadapan pada pertandingan leg pertama.

"Semoga besok kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Eks pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu mengakui bahwa pertandingan kontra Vietnam nanti tidak akan berjalan mudah. Selain bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim asuhan Park Hang-seo itu dinilainya memiliki organisasi permainan yang cukup baik.

"Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin," jelasnya.

Salah satu kelemahan paling mencolok dari permainan timnas Indonesia pada pertandingan leg pertama adalah finishing yang belum begitu maksimal. Sejumlah peluang yang berhasil diciptakan gagal dimanfaatkan Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan untuk menjadi gol.

Untuk dapat merebut tiket ke partai final Piala AFF 2022, skuat Garuda wajib memetik kemenangan atau setidaknya bermain seri dengan skor 1-1 atau di atasnya.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala AFF, Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-timnas-indonesia-datang-untuk-menang
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini