Shin Tae-yong Prediksi Persaingan Grup B Piala AFF Bakal Ketat

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Des 2021, 07:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi persaingan di grup B Piala AFF 2020 bakal berlangsung ketat. Selain dihuni juara bertahan Vietnam, juga terdapat Malaysia yang merupakan seteru abadi skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan di grup B dengan menghadapi Kamboja, Kamis (9/12). Setelahnya, Evan Dimas dan kawan-kawan menghadapi Laos (12/12). Lalu pada 15 Desember 2021, giliran Vietnam yang akan dihadapi. Di laga pamungkas ada Malaysia (19/12).

"Memang di Grup B ada Vietnam yang sudah juara turnamen sebelumnya, dan juga ada Malaysia yang memang bersaing ketat dengan Indonesia, dan ada Kamboja dan Laos juga, semua tim yang baik," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Dipastikan menjalani sejumlah laga berat pada babak penyisihan nanti, pelatih asal Korea Selatan itu percaya bahwa timnya akan mampu mendapat hasil terbaik untuk merengkuh tiket ke babak semifinal.

"Setiap pertandingan kita akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara. Memang penting juga untuk target juara, tetapi setiap pertandingan kita bekerja keras pasti akan meningkatkan performa. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara juga," tambahnya.

Dia menyadari tidak akan mudah menjuarai Piala AFF 2020. Apalagi ini jadi pengalaman pertamanya tampil di turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu.

"Jadi memang saya mengikuti turnamen Piala AFF ini ya pertama kali, tetapi mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan pastinya akan berusaha untuk mendapatkan apa hasil yang diinginkan oleh saya," tambahnya.

Untuk menghadapi turnamen dua tahunan tersebut, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 30 pemain terbaik tanah air. Di dalamnya juga termasuk beberapa pemain yang tengah berkarir di luar negeri.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-prediksi-persaingan-grup-b-piala-aff-bakal-ketat
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini