Sesuai Target Gerry Cardinale, Produk Merchandise Jadi Jagoan Milan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 19 Apr 2024, 08:00 WIB
Gerry Cardinale

Gerry Cardinale

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sesuai keinginan Gerry Cardinale, AC Milan akan fokus di produk merchandise dan gaya hidup, sebuah pilihan yang berhasil membuahkan banyak keuntungan.

Di tahun 2018, sebelum kedatangan Redbird atau Elliott Manajemen, Rossoneri hanya menghasilkan 6 juta Euro dari merchandise, jumlah yang kecil dibandingkan dengan klub-klub lain di seluruh Eropa.

Oleh karena itu, dalam beberapa tahun terakhir, bagian penting dari strategi komersial adalah untuk mengembangkan aspek merek ini.

Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, ingin agar klub dan merek ini dapat menarik perhatian khalayak yang lebih luas, lebih muda, dan internasional, serta ingin memperluas dunia Rossoneri sebanyak mungkin.

Sementara itu, pembangunan stadion baru juga sedang berlangsung, yang juga akan meningkatkan citra klub dan merek, sekaligus berpotensi memberi lebih banyak keuntungan bagi klub.

Il Sole 24 Ore via Calciomercato.com merinci bagaimana Milan mendapatkan sekitar 30 juta Euro dari pendapatan merchandise musim lalu, meningkat lima kali lipat dibandingkan enam tahun lalu.

Tujuannya sekarang adalah meningkatkan angka ini menjadi 90 juta Euro dalam lima tahun ke depan. Toko online Rossoneri secara historis mencatat pendapatan bersih sekitar 2 juta Euro per tahun, sementara musim lalu menghasilkan sekitar 14 juta Euro.

Demikian pula, dua toko fisik menghasilkan pendapatan sebesar 4 juta Euro pada musim 2017-18, sementara sekarang lima toko mengumpulkan lebih dari 16 juta Euro.

Artikel Tag: Gerry Cardinale, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sesuai-target-gerry-cardinale-produk-merchandise-jadi-jagoan-milan
182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini