Sering Cedera, Barcelona Bakal Turunkan Gaji Ousmane Dembele

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Nov 2021, 15:45 WIB
Barcelona bakal tawarkan kontrak baru dengan penurunan gaji untuk Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele bakal ditawari kontrak baru oleh Barcelona (Image: BR Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona kabarnya masih bersedia untuk memperpanjang kontrak Ousmane Dembele, namun dengan gaji yang lebih rendah seiring dengan panjangnya riwayat cedera sang penyerang sayap.

Masa bakti sang pemain berusia 24 tahun tersebut akan segera berakhir dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya pada Juni tahun depan.

Meskipun jarang sehat sejak direkrut dari Borussia Dortmund dengan mahar lebih dari 100 juta euro pada 2017 silam, Barcelona dikabarkan masih bersedia untuk memperpanjang kontrak Dembele.

Masih berusia 24 tahun, Ousmane Dembele masih memiliki banyak waktu untuk memperbaiki reputasinya di Camp Nou, dan pelatih baru Xavi Hernandez telah menyampaikan kepercayaannya kepada sang bintang timnas Prancis tersebut.

"Saya sangat jelas tentang Dembele, bahwa dia harus bertahan di Barcelona. Dalam posisinya sebagai pemain sayap, dia bisa menjadi pemain terbaik dunia dan kami harus membantunya untuk mewujudkan itu," kata Xavi dalam konferensi persnya awal pekan ini.

Menurut warta dari Diario Sport, Barca akan menawarkan upah dasar yang jauh lebih rendah kepada Dembele, namun itu akan disertai dengan sejumlah bonus yang bisa dicairkan jika sang pemain bisa tetap menjaganya tetap bugar.

Sedangkan menurut Marca, kesepakatan dalam kontrak barunya juga termasuk dalam hal jumlah trofi yang dimenangkan oleh tim, selagi masa bakti yang baru akan berlaku hingga tahun 2025 mendatang.

Pada musim ini, Dembele baru melakoni satu laga setelah mengalami cedera lutut pada saat membela timnas Prancis di Piala Eropa 2020 lalu.

Debutnya baru tiba pada laga Liga Champions kontra Dynamo Kiev pada tanggal 2 November lalu. Namun, setelah bermain 66 menit, Dembele divonis mengalami cedera lagi hingga harus absen pada pertandingan kontra Celta Vigo akhir pekan kemarin.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-cedera-barcelona-bakal-turunkan-gaji-ousmane-dembele
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini