Serie A Buka Potensi Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 14 Apr 2024, 08:00 WIB
Serie A

Serie A

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Saat Italia hampir dipastikan mengamankan lima tiket Liga Champions, namun ada juga kemungkinan Serie A akan menempatkan enam tim di turnamen tersebut.

Menyusul hasil leg pertama dari berbagai perempat final, tim papan atas Italia hampir pasti mendapatkan salah satu dari dua tempat bonus di Liga Champions edisi 2024-25 yang diperluas menjadi 26 tim.

Opta memberi mereka peluang 99,8 persen untuk mengamankan tempat ini, dibandingkan dengan 57,8 persen untuk Inggris, 41,8 persen untuk Jerman, 0,4 persen untuk Prancis, dan hanya 0,1 persen untuk Spanyol.

Jika Atalanta tidak kalah dari Liverpool di leg kedua pertandingan Liga Eropa dan Fiorentina menyingkirkan Viktoria Plzen di perempat final Conference League, maka secara matematis Italia akan mengunci satu tempat lagi.

Namun, ada juga kemungkinan bahwa Italia dapat memiliki enam wakil di Liga Champions musim depan. Hal tersebut bisa terjadi jika AS Roma atau Atalanta memenangkan Europa League dan secara bersamaan finis di luar empat besar Serie A.

Dengan demikian mereka akan lolos ke Champions League lewat jalur juara Europa League. Secara teori, Roma atau Atalanta akan dikeluarkan dari daftar dan turun peringkat ke posisi enam Serie A.

Football Rankings mengklarifikasi bahwa hal ini belum tentu terjadi, karena UEFA belum sepenuhnya menjelaskan bagaimana tempat Liga Champions tambahan akan diberikan kepada sang juara Liga Eropa.

Artikel Tag: liga champions, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-buka-potensi-kirim-6-wakil-ke-liga-champions-musim-depan
1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini