Sergio Farias Menilai Karakter Pemain Persija Melalui Latihan Fisik Mereka

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jan 2020, 07:30 WIB
Sergio Farias Menilai Karakter Pemain Persija Melalui Latihan Fisik Mereka

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias terus menggembleng fisik para pemainnya sebelum memberikan materi latihan taktik. Melalui sejumlah materi latihan fisik yang diberikannya, ia melakukan penilaian terhadap karakter masing-masing pemain Macan Kemayoran.

Menurut Sergio Farias, kondisi fisik yang prima jadi faktor penting baginya untuk kemudian menyusun strategi.

"Hari ini kami tetap berlatih menekankan fisik pemain. Dalam kondisi ini saya mulai menilai bagaimana karakter para pemain dan nantinya akan ditempatkan di posisi apa," ujar Sergio usai memimpin latihan di lapangan NYTC, Sawangan, Depok (21/1) seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sergio menambahkan, usai mengetahui kondisi setiap pemain baru akan diterapkan latihan taktik. Program seperti ini diharapkan membantu dalam membentuk tim yang tangguh.

"Setelah sudah mengetahui karakter pemain, baru kami akan melaksanakan latihan taktik," jelasnya.

Sementara itu, pemain muda Persija Jakarta, Dwiki Arya mengaku cukup antusias menjalani latihan di bawah komando Sergio Farias. Pemain kelahiran 2000 itu mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan pelatih baru. Menurutnya, menu latihan berat yang dijalaninya akan dapat membentuk fisik prima pemain saat kompetisi.

"Ya latihan cukup berat karena mungkin awal musim memang digenjot di fisik. Menurut saya ini bagus agar saat kompetisi kita menemui puncak performa," tuturnya.

Pemain yang musim lalu tampil di tuga perntandingan itu berambisi tampil lebih banyak di musim ini. Namun itu semua diserahkan kepada keputusan pelatih.

"Pastinya ingin masuk di 11 pertama atau minimal berada di bench. Saya harus bekerja keras untuk mencapai itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, sergio farias, persija jakarta

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini