Sergio Aguero: Erling Haaland Butuh Waktu Beradaptasi di Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Agu 2022, 05:30 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester City, Sergio Aguero, memberikan komentar terkait penampilan perdana Erling Haaland di laga resmi pada ajang Community Shield musim ini. Aguero mengingatkan semua pihak bahwa Haaland masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di skuat The Cityzens.

Pada musim panas tahun ini Manchester City akhirnya memutuskan untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro. Ketajamannya dalam mencetak gol menjadi alasan utama City mendatangkan Haaland sekaligus memplotnya sebagai pengganti bagi Aguero.

Haaland telah melakoni debut pada laga resmi Man City saat dikalahkan oleh Liverpool di ajang Community Shield. Pada laga tersebut Haaland tampil penuh selama 90 menit namun performanya sangat mengecewakan. Haaland seperti mati kutu karena terus mendapatkan kawalan dari Virgil van Dijk. Di sepanjang laga dia hanya mampu melakukan satu kali tembakan on target dari tiga kali kesempatan. Tak heran jika penampilan Haaland pada laga itu banyak menuai kritikan.

Menanggapi penampilan perdana Haaland di laga resmi, Sergio Aguero lantas mengingatkan semua pihak bahwa sang pemain masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi di skuat Man City. Aguero menyebut Premier League tak semudah Bundesliga dan itu yang membuat Haaland mengalami sedikit kesulitan untuk menyesuaikan diri.

"Dia terbiasa bermain di Jerman, Haaland berpikir bahwa tidak ada yang bisa melawannya. Lalu, Van Dijk datang dan bilang 'Selamat datang ke Premier League'," ujar Aguero kepada Mirror.

Pada kesempatan yang sama, Aguero juga mengakui sempat melakukan komunikasi dengan Julian Alvarez yang tak lain adalah striker baru Man City pada musim ini.

"Julian mengirim pesan kepada saya bertanya bagaimana kehidupan di Manchester. Saya bilang di sana bakal dingin!" pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Sergio Aguero

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-aguero-erling-haaland-butuh-waktu-beradaptasi-di-man-city
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini