banner babe

Semusim Maurizio Sarri di Chelsea Dalam Angka

Penulis: A Mahfuda
Senin 17 Jun 2019, 03:56 WIB
Semusim Maurizio Sarri di Chelsea Dalam Angka

Maurizio Sarri (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah secara resmi mengumumkan kepergian Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala mereka. Pelatih asal Italia itu akan bergabung dengan juara Serie A, Juventus, musim depan.

Sarri ditunjuk sebagai manajer The Blues musim panas tahun lalu. Dia didatangkan dari Napoli untuk menggantikan Antonio Conte yang gagal membawa mereka finis di empat besar Premier League.

Meski ini merupakan musim pertamanya di sepakbola Inggris, dia akhirnya berhasil membawa tim London Barat mengakhiri musim di tempat ketiga dan bahkan memenangkan Liga Europa.

Berikut ini adalah statistik dari Press Association Sport selama Sarri menjabat sebagai pelatih kepala di Stamford Bridge.

2– final berhasil dicapai Chelsea musim lalu. Mereka berhasil memenangkan Liga Europa namun kalah dari Manchester City di Piala Carabao.

3– mereka berada di urutan ketiga di Premier League, meskipun 26 poin di belakang sang juara Manchester City.

63– pertandingan telah dimainkan Sarri di semua kompetisi sebagai manajer Chelsea.

61.9 – adalah persentase kemenangannya. Dia meraih 39 kali kemenangan, 13 kal imbang dan kalah 11 kali.

12 – Chelsea tidak terkalahkan dalam selusin pertandingan pertama Sarri di Premier League, dengan memenangkan lima pertandingan pertama.

112 – jumlah gol The Blues di semua kompetisi musim lalu, mereka kebobolan sebanyak 58 kali.

5-0 – kemenangan terbesar Sarri sebagai bos Chelsea, melawan Huddersfield pada Februari dan Dynamo Kiev pada Maret lalu.

6-0 – kekalahan terberat mereka, yakni melawan City di Etihad Stadium yang hanya berselang delapan hari pasca kemenangan besar mereka atas Huddersfield.

2 – dia adalah manajer Chelsea kedua berturut-turut yang sukses mempersembahkan trofi dalam musim terakhirnya bertanggung jawab. Sebelumnya Antonio Conte membawakan trofi Piala FA sebelum ia pergi.

8 – gelar Serie A berturut-turut untuk klub baru Sarri musim depan, Juventus.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Juventus

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini