Semen Padang FC Siap Hadapi Tekanan dari Publik Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Nov 2019, 23:59 WIB
Semen Padang FC Siap Hadapi Tekanan dari Publik Sendiri

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida memastikan timnya tidak tertekan untuk bisa memetik kemenangan kontra Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (7/11) nanti.

Menurut Eduardo Almeida, tekanan dari suporter yang berharap raihan poin penuh pada pertandingan tersebut tak akan mempengaruhi mental para pemainnya.

"Kita bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter, itu sangat bagus. Kita tidak merasa tertekan. Untuk itu, kita wajib meraih poin penuh," jelas Eduardo.

Menjamu Persija Jakarta, Kabau Sirah memliki modal positif, yaitu kemenangan 2-1 yang sempat mereka catatkan atas tim ibu kota itu pada pertemuan pertama lalu.

Meski sempat menaklukkan Macan Kemayoran di laga tandang, Eduardo menilai pertandingan di Padang nanti akan berlangsung ketat dan para pemainnya harus bekerja ekstra keras untuk meraup poin penuh.

"Persija adalah tim yang kuat dan laga besok adalah laga yang berat. Tapi kita optimis untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Eduardo memastikan, bahwa timnya selalu memainkan strategi sama ketika melakoni laga kandang ataupun tandang.

"Kita ingin pemain lebih semangat dan lebih kuat mental lagi untuk bermain di kandang," jelasnya.

Dengan posisi tim yang masih terpuruk di dasar klasemen sementara, tiga poin wajib diraih Semen Padang FC pada pertandingan nanti untuk bisa berjuang keluar dari zona merah.

"Kemenangan harus bisa kita dapatkan di depan pendukung sendiri," jelasnya.

Senada dengan itu, gelandang Semen Padang FC Yu Hyun Koo mengaku siap menampilkan performa terbaiknya untuk membantu tim meraih poin penuh.

"Kita tahu saat ini posisi tim tidak bagus dan berada di dasar klasemen. Menghadapi Persija Jakarta kita wajib memenangkan laga," pungkasnya. 

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, persija jakarta, Eduardo Almeida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-siap-hadapi-tekanan-dari-publik-sendiri
1866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini