Selalu Tampil di 33 Laga Tanpa Henti, Rodri Akhirnya Bisa Beristirahat

Penulis: Vina Enza
Rabu 20 Mar 2019, 18:09 WIB
Selalu Tampil di 33 Laga Tanpa Henti, Rodri Akhirnya Bisa Beristirahat

Aksi Rodrigo saat menghadapi Real Madrid (foto:Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Rodrigo telah menjadi bagian penting dari tim besutan Diego Simeone, Atletico Madrid dan sang gelandang selalu tampil dalam 33 pertandingan terakhir timnya sehingga ia tidak pernah berkesempatan untuk menepi, baru setelah jeda internasional momen yang ditunggunya datang.

Diego Simeone selalu memasukkan Rodrigo dalam skuat pilihannya, hingga kini sang gelandang selalu tampil dalam 33 pertandingan terakhir Los Rojiblancos secara beruntun, termasuk tujuh laga Liga Champions, 22 pertandingan La Liga Santander dan empat di Copa del Rey.

Namun akhirnya ia akan menepi sejenak setelah jeda internasional setelah diganjar kartu kuning di pertandingan kontra Athletic Club yang akan membuatnya absen di laga tandang kontra Alaves. Sehingga membuat Simeone harus segera mencari solusi saat pemain andalannya tersebut absen, Koke, Saul Niguez dan Thomas Partey menjadi pilihan yang memungkinkan.

Tiga puluh tiga pertandingan tanpa istirahat tentunya sebuah pencapaian yang luar biasa, bahkan saat pertandingan Copa del Rey kontra Sant Andreu pun Rodrigo tetap dimainkan, maskipun ia mengalami masalah pada ototnya Rodri masih tampil saat melakoni derby Madrid.

Rodrigo bermain secara penuh dalam 24 dari 33 pertandingan Atleti, akan tetapi rentetan tersebut akan berakhir saat menghadapi Alaves dan akhirnya bisa beristirahat supaya bisa tampil lebih segar saat melawan Girona dan Barcelona.

Rodri didatangkan Los Rojiblancos dari Villarreal pada musim panas lalu dengan mahar senilai 20 Juta Euro (sekitar Rp. 320 Miliar) ditambah bonus 5 juta Euro (sekitar Rp. 64 Miliar) dan meneken kontrak yang berdurasi lima tahun.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Rodrigo, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selalu-tampil-di-33-laga-tanpa-henti-rodri-akhirnya-bisa-beristirahat
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini