Sejumlah Tim Mundur dari ESL, Tekanan Terhadap AC Milan Menggunung

Penulis: Nur Afifah
Rabu 21 Apr 2021, 05:47 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Tekanan terhadap AC Milan semakin menggunung setelah sejumlah tim memutuskan mundur dari European Super League yang membuat gempar jagad sepak bola.

European Super League (ESL) diumumkan Minggu (18/4) kemarin, namun tampaknya mungkin hanya akan menjadi catatan masa lalu mengingat seumlah klub pencetus kini siap mundur. Dengan kata lain, protes dari fans mulai membuahkan hasil.

Rossoneri, bersama 11 tim lainnya, dianggap sebagai salah satu pendiri ESL dan CEO klub Serie A tersebut, Ivan Gazidis, beberapa jam lalu baru memuji konsep kompetisi tersebut. Kendati demikian, sebagai imbas dari besarnya kritik yang masuk, sejumlah klub justru diketahui ingin mundur.

Menurut kabar dari Matt Law dari Daily Telegraph, menyusul protes dari fans kemarin, Chelsea tengah mempersiapkan dokumen legal untuk mundur dari kompetisi tersebut. Hal yang sama pun dilakukan Manchester City sebagaimana dikemukakan oleh Dan Roan dari BBC.

Kendati demikian, tak berhenti sampai di sana, Ben Jacobs mengabarkan bahwa Atletico Madrid juga akan mundur dari ESL. Sementara itu, Barcelona akan menyerahkan keputusan kepada fans mereka berdasarkan keterangan dari presiden Joan Laporta.

Dengan kata lain, tekanan semakin meningkat terhadap Milan dan menurut kabar dari TalkSport, akan ada pertemuan yang digelar antara klub-klub European Super League dalam waktu dekat ini, termasuk raksasa Serie A. Mereka akan membahas mengenai pembubaran kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Milan, Serie A, European Super League

2261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini