Sejarah Panjang Liverpool di Community Shield

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Agu 2019, 11:21 WIB
Sejarah Panjang Liverpool di Community Shield

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool akan berusaha untuk memenangkan Community Shield FA untuk ke-16 kalinya ketika mereka menghadapi Manchester City di Wembley pada Minggu (04/08).

The Reds terakhir kali berkompetisi dalam laga tahunan musim pada 2006, ketika gol dari John Arne Riise dan Peter Crouch memastikan kemenangan 2-1 atas Chelsea.

Pertandingan ini, secara tradisional mengadu juara liga melawan pemenang Piala FA tetapi dengan City mengklaim kedua gelar musim lalu, runner-up liga yaitu Liverpool akan menghadapi tim Pep Guardiola sebagai gantinya.

Ini akan menjadi penampilan ke-22 The Reds di Community Shield, dengan tim pemenang gelar David Ashworth membuat debut bagi klub di kompetisi ini, yang sebelumnya disebut Charity Shield pada tahun 1922, ketika mereka dikalahkan 1-0 oleh Huddersfield Town di Old Trafford.

Liverpool berbagi trofi pada dua penampilan berikutnya pada tahun 1964 dan 1965, setelah bermain imbang 2-2 dengan West Ham United dan Manchester United, sebelum menang langsung dengan kemenangan 1-0 atas Everton di Goodison Park pada tahun 1966.

Setelah berkeliling di beberapa lapangan klub, kompetisi ini pindah ke Wembley pada tahun 1974 dan The Reds pemenang Piala FA Paertley mengalahkan Leeds United 6-5 melalui adu penalti dalam edisi perdana di stadion kebangaan Inggris.

Antara 1976 dan 1992, Liverpool bermain dalam 12 pertandingan Charity Shield, menang enam kali, berbagi trofi tiga kali dan kalah tiga kali.

Kompetisi, yang berganti nama pada tahun 2002, pindah ke Stadion Millennium di Cardiff dari tahun 2001 hingga 2006 ketika Wembley menjalani proses pembangunan kembali, dan Liverpool memenangkan pertandingan Community Shield pertama dan terakhir yang dimainkan di kandang sementara, mengalahkan Manchester United dan Chelsea dengan skor yang sama, 2-1.

Minggu ini (04/08) akan menjadi perjalanan pertama The Reds di kompetisi ini, sejak kembali ke Wembley pada 2007.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejarah-panjang-liverpool-di-community-shield
3354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini