Sean Dyche Optimis Burnley Bisa Sulitkan Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 06 Nov 2021, 17:30 WIB
Sean Dyche Berharap Burnley bisa raih hasil positif kontra Chelsea.

Sean Dyche (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Burnley Sean Dyche akui laga melawan Chelsea bakal sulit, namun dia meminta anak asuhnya untuk menunjukkan mentalitas timnya demi meraih hasil bagus di laga tersebut.

Burnley bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, Sabtu (6/11) WIB, dengan kepercayaan diri lebih, setelah sukses meraih kemenangan perdananya di musim ini, melawan Brentford, Sabtu (30/10) kemarin.

Melawan The Blues yang kini jadi pemuncak klasemen adalah ujian berat bagi The Clarets untuk mempertahankan konsistensinya, sebagaimana itu diakui sendiri oleh sang pelatih Sean Dyche.

Meski demikian peluang menang bukanlah hal yang mustahil, dan sang pelatih meminta anak asuhnya untuk menunjukkan mentalitas timnya.

"Saya pikir itu sangat vital melawan tim-tim seperti ini," kata Dyche dalam konferensi pers jelang laga. "Ada kesenjangan antara bermain melawan tim yang berpikiran sama seperti kami dan melawan tim superpower, terutama ketika mereka bermain baik – seperti Chelsea," lanjutnya.

"Bisakah kami menang? Ya. Kami telah mengalaminya dan telah memberikan penampilan yang bisa menang melawan tim-tim besar.

"Ini sulit – tetapi mentalitas kami memberi kami kesempatan itu. Kami tidak memikirkan apa pun selain bagaimana kami dapat bekerja sebagai tim untuk mendapatkan hasil baik dari pertandingan."

Salah satu pemain Burnley yang yang tengah bersinar adalah Maxwel Cornet. Ia berhasil mencetak tiga gol di dua laga terakhirnya, melawan Southampton (2 gol) dan Brentford (1 gol). Ia telah mencetak 4 gol dari 5 laga yang dimainkannya.

Dan Dyche Berharap rekrutan anyarnya itu bisa melanjutkan tren apiknya melawan pasukan Thomas Tuchel.

"Dia (Cornet) tentu saja telah menunjukkan dirinya dengan baik sejauh ini dan atas nama tim juga dan kami ingin itu terus berlanjut," tambahnya.

Artikel Tag: Sean Dyche, Burnley, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sean-dyche-optimis-burnley-bisa-sulitkan-chelsea
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini