Schweinsteiger Dukung Bayern untuk Raih Treble Musim Ini

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Jun 2020, 10:39 WIB
Schweinsteiger Dukung Bayern untuk Raih Treble Musim Ini

Bastian Schweinsteiger (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Bastian Schweinsteiger yakin bahwa Bayern Munich sudah siap untuk memenangkan treble Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions musim ini.

Bayern punya langkah sempurna di Bundesliga sejak liga dimulai kembali usai jeda selama dua bulan karena pandemi virus Corona. Mereka sukses memenangkan semua empat pertandingan mereka, termasuk kemenangan 1-0 atas rival gelar Borussia Dortmund.

Skuat Hansi Flick unggul 10 poin dari Dortmund di puncak klasemen, dan akan menghadapi Eintracht Frankfurt untuk mendapatkan tempat di final DFB-Pokal, sementara mereka juga kemungkinan besar bakal mencapai perempat final Liga Champions usai mengalahkan Chelsea 3-0 di leg pertama.

Dengan Bayern memegang keunggulan besar di Bundesliga, dan juara bertahan Liverpool sudah tersingkir dari Liga Champions, Schweinsteiger berpikir mantan klubnya itu bakal punya peluang untuk mendapatkan treble musim ini.

“Dalam perbandingan Eropa, ini adalah tim super,” kata Schweinsteiger kepada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung. "Mereka dapat memenangkan Liga Champions, terutama karena Liverpool telah tersingkir.”

“Di DFB Pokal Anda juga punya pertandingan kandang melawan Frankfurt. Bahkan jika keuntungan kandang kini sudah tak lagi hebat karena tak ada penonton, Anda tahu bahwa lapangan di sana lebih baik.”

Schweinsteiger, pemenang treble bersama Bayern pada 2012-13 silam, kini sudah pensiun dari sepakbola pada 2019 setelah dua musim bersama Chicago Fire di MLS.

Pria berusia 35 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya mempertimbangkan untuk menjadi pelatih, meskipun untuk saat ini ia masih puas jadi pandit sepakbola di acara TV.

“Jika pada satu titik sesuatu yang menarik muncul, di mana saya bisa menikmatinya, saya akan memikirkannya,” tambahnya.

“Tetapi ketika saya melakukan sesuatu, saya ingin menang dan melakukannya dengan baik. Ini sangat cocok bagi saya untuk jadi analis permainan, setelah karier yang panjang di mana saya terus menerus diminta untuk lebih meluangkan waktu untuk keluarga.”

Artikel Tag: Bastian Schweinsteiger, Bayern Munich, hansi flick

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini